5 Cara Mengobati Rasa Sesal Setelah Mutusin Pacar. Waktunya Move On!

By Indah Permata Sari, Rabu, 8 November 2017 | 14:00 WIB
Cara Mengobati Rasa Sesal Setelah Mutusin Pacar (Indah Permata Sari)

Pernah enggak menyesal karena mutusin pacar dan sadar kalau bahwa seharusnya kita enggak gegabah bilang putus? Nasi sudah menjadi bubur, karena itu kita enggak bisa lagi mengulang waktu. Saat kita menyadari kalau memang kita enggak bisa balikan lagi dengan dia, maka ada 5 cara yang bisa kita lakukan dalam mengobati rasa sesal setelah mutusin pacar.

Sharing is caring, sebaiknya kita bisa menceritakannya ke sahabat, jangan pendam sendiri rasa sesal dan sedih sendirian. Walaupun nantinya sahabat enggak bisa memberikan solusi atau memperbaiki hubungan kita dengan mantan, setidaknya kita lega karena bisa mengungkapkan apa yang kita rasakan kepada orang kepercayaan kita.

(Baca juga: 

Sepi dan sendiri gampang banget bikin kita jadi baper dan ingat kesedihan yang lagi kita rasakan. Coba hubungin teman-teman dan ajak hangout bareng seperti karaoke, pergi ke taman hiburan atau nonton film genre horror di bioskop. Pokoknya kita bisa lakukan hal-hal asik bareng teman supaya enggak merasa sepi sendiri.

Kita yakinkan pada diri sendiri bahwa ini adalah pelajaran berarti dalam hidup yang enggak akan kita lakukan untuk kedua kalinya. Cukup kita lengah dan salah mengambil keputusan satu kali saja, dan berusaha menjadi pribadi yang lebih baik serta enggak jadi orang yang gegabah lagi.

Pacar yang baru saja kita putusin memang orang yang baik, tapi yakinkan diri kita bahwa masih banyak cowok baik di luar sana yang cocok dengan kita. Percayalah bahwa jika kita baik, maka akan mendapatkan cowok yang baik pula. Jangan hanya terpaku dengan dia saja, tapi kita harus bisa membuka hati kita untuk orang lain yang tulus dengan kita.

(Baca juga: )

Karena kita sudah putus dengannya, maka apapun yang terjadi dengannya bukan hak kita lagi untuk ikut campur. Saat mantan sudah punya pacar baru, ikhlaskan dan doakan supaya mereka bisa langgeng, Mungkin terkesan cheesy dan naif, tapi percaya deh kalau kita bisa merasa ikhlas maka kita akan bisa cepat mengobati rasa sesal kita.

(Baca juga: )