5 Kesalahan Mengaplikasikan Concealer yang Sering Kita Lakukan

By Marcella Oktania, Senin, 30 Oktober 2017 | 07:00 WIB
article1000.com (Marcella Oktania)

Setidaknya, kita pasti punya satu macam concealer yang ada di tas makeup kita, nih. Manfaat concealer adalah untuk menutupi kekurangan di wajah kita, seperti jerawat, bekas jerawat, dan noda-noda hitam. Dengan kata lain, concealer ampuh banget membuat wajah jadi flawless!

Tapi ternyata, banyak orang yang sering melakukan kesalahan mengaplikasikan concealer, lho! Nah, biar enggak salah lagi, berikut 5 kesalahan dalam mengaplikasikan concealer yang masih sering kita lakukan.

(Baca juga: 7 Cara Menghilangkan Bau Kaki yang Perlu Kita Tahu)

Concealer diproduksi enggak cuman satu warna, lho, tetapi ada banyak! Pemilihan warna concealer yang benar bakalan terlihat menyatu dengan wajah dan bikin tampilan kita jadi flawless. Coba pelajari kegunaan masing-masing warna concealer biar enggak salah pakai, girls. 

Tapi, walaupun kita enggak punya seluruh warna concealer, kita bisa belajar teknik yang benar mengaplikasikan concealer biar menyatu dengan kulit wajah kita, kok.

(Baca juga: 7 Cara Supaya Rambut Enggak Bau Akibat Memakai Helm Saat Naik Motor)

Pengaplikasian concealer yang terlalu tebal bakal membuat makeup kita terlihat cakey. Selain itu, bukannya menutupi malah menambah masalah baru, seperti kulit wajah yang enggak terlihat merata. Coba aplikasikan sedikit terlebih dahulu dan perlahan-lahan ditambahkan jika kurang menutupi noda di wajah.

Mengaplikasikan concealer enggak hanya sekadar menutupi bagian yang pengin kita tutupi, lho. Kita harus blending ke area sekitarnya juga biar terlihat natural dan warna kulit jadi merata.

(Baca juga: 5 Mitos Kulit Berminyak yang Enggak Perlu Kita Percaya)

Blending terlalu sering juga salah, lho, karena bakal menyamarkan warna concealer dari wajah. Gunakan jari manis untuk blending concealer hingga cukup menutupi kekurangan di wajah. Cukup ditepuk-tepuk perlahan supaya concealer-nya enggak hilang dari wajah.

(Baca juga: Ternyata Kuas Maskara Bekas Memiliki 8 Fungsi Ini Lho. Bermanfaat!)

 

Ternyata, mengaplikasikan concealer sebelum foundation adalah cara yang salah! Kita seharusnya mengaplikasikan foundation terlebih dahulu baru mengaplikasikan concealer, lho. Hal ini mencegah biar concealer enggak terhapus dengan foundation. Setelah mengaplikasikan concealer, jangan lupa memakai sedikit bedak tabur biar concealer jadi tahan lama dan enggak luntur.

(Baca juga: 3 DIY Lip Tint Super Gampang yang Bakal Bikin Bibir Merona Alami)