4 Trik Mudah Agar Jeans Selalu Pas dan Nyaman di Tubuh Kita

By Marcella Oktania, Rabu, 6 September 2017 | 07:04 WIB
whowhatwear.com (Marcella Oktania)

Ingin mencari jeans yang pas dan nyaman di tubuh kita? Sayangnya, enggak ada satu pun ukuran fashion item yang benar-benar pas di tubuh kita, lho. Ditambah lagi, setiap ukuran dari setiap toko juga berbeda-beda. Eits, enggak perlu khawatir! Kita bisa, lho mengakalinya supaya jeans jadi nyaman dan pas di tubuh kita.

(Baca juga: 4 DIY Masker dengan Bubuk Cokelat yang Bisa Kita Buat Sendiri di Rumah)

Ternyata, suhu yang panas bisa menyusutkan bahan jeans, lho! Siapkan panci besar yang sudah diisi air panas. Biarkan mendidih dan masukkan jeans ke dalam panci selama 30 menit. Kita bisa lakukan hal ini berulang kali sampai ukurannya pas di tubuh kita.

(Baca juga: Intip 5 Kolaborasi Disney dengan Fashion Brand Terkenal. Imut Banget!)

Cuma mau biar jeans menyusut sedikit di bagian tertentu? Coba campurkan air panas dan pelembut kain dengan perbandingan 3:1. Kocok hingga merata dan semportkan ke bagian yang ingin dikecilkan. Setelah itu, keringkan dengan hair dryer di suhu tertinggi biar lebih ampuh.

(Baca juga: Harus Punya! 5 Model Sepatu Ini Akan Ngetren Sampai Akhir Tahun 2017)

Membesarkan jeans tercepat adalah dengan memakainya. Tapi, kalau dipakai aja bakal membutuhkan waktu yang lama untuk membuat jeans melar. Coba pakai jeans kita sambil lunges.  Ini bermanfaat banget untuk membuat kain jeans menjadi melar dan mengikuti bentuk kaki kita. Selain itu, kita bisa sekalian olahraga juga, lho!

(Baca juga: Ternyata Kuas Maskara Bekas Memiliki 8 Fungsi Ini Lho. Bermanfaat!)

Kalau air panas menyusutkan jeans, berarti air dingin bisa membuat jeans lebih besar, lho. Setelah mencuci jeans dengan air dingin, biarkan hingga setengah mengering. Setelah itu, pakai jeans hingga mengering sepenuhnya. Enggak suka memakai jeans yang basah? Sumpal bagian yang ingin dibesarkan dengan benda yang tebal dan padat. 

(Baca juga: 7 Cara Supaya Rambut Enggak Bau Akibat Memakai Helm Saat Naik Motor)