5 Quotes Inspiratif dari Drama Korea Age of Youth yang Bisa Menyemangati Kita

By Ifnur Hikmah, Senin, 28 Agustus 2017 | 05:11 WIB
Age Of Youth (Ifnur Hikmah)

Ketika kita sedang menonton sebuah drama tentu kita pernah mendapatkan moral value dari drama tersebut. Namun ada juga drama yang memiliki banyak kutipan-kutipan keren yang bisa memotivasi serta menyadarkan kita akan sesuatu. Berikut 5 quotes inspiratif dari drama Korea Age of Youth yang bisa menyemangati kita.

– Yoon Jin-Myung

Saat kita hidup dan tinggal bersama orang lain dengan latar belakang berbeda, kita wajib menjaga lisan. Kita harus menjaga hati seseorang. Terlebih untuk kita yang saat ini sedang tinggal di asrama atau nge-kos bareng teman.

– Yoo Eun-Jae

Ketika seseorang meminjam barang kita lalu mereka tidak mengembalikannya, maka kita harus meminta kembali apa yang mereka pinjam. Seperti meminjam pena, catatan, dan uang. Namun, bila kita ingin mengikhlaskan benda yang kita pinjamkan tersebut, tidak ada salahnya juga, kok.

Itu terserah pada diri masing-masing. Akan tetapi bila kita merasa resah, kesal, tidak suka karena barang-barang kita masih dengan orang lain, ada baiknya untuk menghadap langsung dengan orangnya tanpa malu-malu dan sampaikan dengan baik dan benar.

– Penjaga Perpustakaan

Ini nih yang paling seru di Korea. Mahasiswa Korea itu rajin-rajin banget, lho. Untuk mereka yang suka ke perpustakaan, mereka tidak boleh mengambilkan tempat duduk untuk temannya. Bila ingin mengambil tempat duduk untuk belajar, harus mereka sendiri yang datang.

No saving seats for others kalau istilah di perpustakaannya. Jadi misalkan kita berdua bareng teman, terus dia titip tempat untuk meletakkan buku-bukunya di meja belajar perpustakaan, sedangkan dia pergi sebentar keluar, itu enggak boleh lho, girls.

– Anak Sekolah

Bener banget enggak, sih? Ketika kita melakukan kesalahan, bahkan dengan orang asing sekalipun kita harus tetap minta maaf. Agar tidak ada kebencian diantara kita dengan orang lain. Bahkan kita bisa menambah teman baru, lho. Jadi, jangan segan-segan untuk minta maaf duluan, ya.

– Yoon Jin-Myung

– Kang Yi-Na

Nah, ketika ada sesuatu yang mengusik, ketika kita tidak nyaman dan ada masalah dengan orang lain, ada baiknya untuk menyampaikannya dengan sejujur-jujurnya. Jangan dipendam sendiri. Karena kalau kita diam saja, orang tidak akan mengerti. Orang tidak punya kelebihan dalam membaca pikiran. Sehingga kita disarankan untuk mengatakan apa yang harus kita katakan.