Yuk Ketahui 3 Penyebab Bibir Hitam dan Cara Mengatasinya!

By Marcella Oktania, Selasa, 5 September 2017 | 14:00 WIB
Yuk Ketahui 3 Penyebab Bibir Hitam dan Cara Mengatasinya! (Marcella Oktania)

Punya bibir hitam pasti memubuat kita jadi enggak pede dengan penampilan. Kita juga jadi harus memilih lipstik-lipstik berwarna gelap supaya bisa menutupi bibir, padahal sesekali juga pengin pakai lipstik warna nude. Nah, buat kita yang pengin terbebas dari bibir hitam, yuk simak 3 penyebab bibir hitam dan cara mengatasinya! 

(Baca juga: 3 DIY Lip Tint Super Gampang yang Bakal Bikin Bibir Merona Alami)

Bibir yang kering bisa jadi karena bibir kita kurang terhidrasi. Nah, penyebab kurang terhidrasinya bibir kita karena kita kurang mengonsumsi air putih, suka menjilat bibir, mengonsumsi kafein dalam jumlah banyak, dan merokok.

Untuk mengembalikan warna bibir adalah dengan minum air putih minimal 8 gelas per hari dan menggunakan lip balm. Selain aplikasi lip balm, kita juga bisa melakukan scrub bibir untuk mengelupas kulit kering dan menjadikannya lembap kembali. Bibir yang lembap otomatis menjaga bibir enggak menghitam, girls!

(Baca juga: 4 DIY Masker dengan Bubuk Cokelat yang Bisa Kita Buat Sendiri di Rumah)

Hati-hati, lho terhadap lipstik yang sekarang kita pakai. Bisa jadi lipstik kita membuat bibir jadi menghitam! Coba lebih berhati-hati saat memilih lipstik, terutama yang harganya yang terlalu murah, karena mungkin mengandung bahan-bahan yang enggak baik untuk bibir kita. Buat kita yang sudah terlanjur membeli lipstik murah dan membuat bibir jadi menghitam, coba pakai lip primer atau concealer sebelum mengaplikasikan lipstik biar enggak membuat bibir lebih hitam.

Alasan lainnya adalah karena kita terlalu lama menggunakan lipstik tanpa membersihkannya dengan benar. Coba pakai makeup remover biar makeup, termasuk bagian bibir benar-benar bersih.

(Baca juga: Rekomendasi 7 Lipstik Merah Terang di Bawah 50 Ribu ala Park Shin Hye)

Selain merusak kulit, sinar matahari juga merusak bibir kita, lho. Ini karena kulit di bagian bibir kita lebih jauh lebih tipis dibandingkan kulit di tubuh dan wajah kita. Coba cari lip balm dengan kandungan SPF. Aplikasikan ke seluruh bibir dan diamkan selama 30 menit sebelum kita keluar rumah biar menyerap sepenuhnya ke bibir kita.

(Baca juga: 7 Inspirasi Gaya Fashion ala Kim So Hyun Biar Penampilan Makin Stylish)