Yuk Bikin DIY Sheet Mask di Rumah Agar Wajah Jadi Lembut & Cerah!

By Marcella Oktania, Jumat, 8 September 2017 | 01:00 WIB
Yuk Bikin DIY Sheet Mask di Rumah Agar Wajah Jadi Lembut & Cerah! (Marcella Oktania)

Sheet mask dari Korea masih booming banget sampai sekarang. Selain praktis, khasiatnya juga benar-benar memuaskan. Cuma yang jadi masalahnya, kalau terus-terusan membelinya, lama-lama kita bisa bokek! Tapi enggak perlu khawatir lagi, girls! Sekarang kita bisa bikin sheet mask sendiri di rumah!

Kalau biasanya kita selalu mencampur bahan kering dan cair untuk membuat masker berbentuk pasta biar mudah diaplikasikan ke wajah, sekarang kita hanya perlu gunakan bahan cair untuk membuat DIY sheet mask di rumah.

Nah, sekarang waktunya kita buat 3 resep DIY sheet mask yang bisa kita cobain sendiri di rumah!

(Baca juga: Rambut Bercabang Bikin Kesal! Atasi dengan 7 Cara Ini)

Mau wajah jadi mulus dan lembap? Yuk cobain campuran madu dan minyak zaitun!

1. Campur 1 sdm madu dan 1 sdm air yang sudah dididihkan. 2. Campur dengan 1 sdm minyak zaitun. 3. Rendam kapas ke dalam cairan selama beberapa menit dan pakai sheet mask ke wajah.

(Baca juga: 10 Inspirasi Gaya Fashion yang Sesuai dengan Jurusan Kuliah di Bidang Sosial)

Cobain campuran teh hijau dan minyak kelapa, deh. Kulit kita bakalan lebih kenyal, lho! Selain itu, bisa juga mengurangi kemerahan para wajah.

1. Seduh 1 kantung teh hijau dengan 100ml air panas. 2. Campurkan 1-2 sdm minyak kelapa. 3. Rendam kapas agar dapat menyerap cairan, lalu aplikasikan ke wajah.

(Baca juga: 8 Mitos Soal Kecantikan yang Enggak Boleh Dipercaya)

Campuran lemon dan mentimun dijamin bagus banget untuk kulit kita. Mentimun membantu menghidrasi kulit, sedangkan lemon membuat wajah jadi lebih cerah.

1. Siapkan setengah lemon dan peras sarinya. 2. Blender mentimun dengan sedikit air. Saring dan ambil sarinya. 3. Campurkan sari lemon dan mentimun. 4. Rendam kapas dalam cairan selama beberapa menit dan gunakan pada wajah.

(Baca juga: Rekomendasi 7 Pembersih Wajah yang Cocok Untuk Kulit Kering)