Kode Taylor Swift dalam Menyebut Anggota Squad & Mantan Pacar di Video Look What You Made Me Do

By Putri Saraswati, Selasa, 29 Agustus 2017 | 10:30 WIB
Begini Cara Taylor Menyebut Anggota Squad & Mantannya di Video Look What You Made Me Do (Putri Saraswati)

Video klip terbaru Taylor Swift “Look What You Made Me Do” emang menarik untuk dikulik nih. Taylor sengaja menyelipkan banyak kode di tiap adegan yang membuat para fans memutar otak untuk menemukan makna di baliknya.

Salah satu kode yang Taylor bagi adalah simbolisasi soal squad dan kisah percintaannya.

Yuk intip kode Taylor Swift dalam menyebut anggota squad dan mantan pacar di video Look What You Made Me Do

Selain memperkenalkan sosok barunya, dalam video “Look What You Made Me Do” ini Taylor  menampilkan sosok atau karakternya di masa lampau. Salah satunya dari era “You Belong With Me”.

Pada video klip lagu yang rilis pada tahun 2008 tersebut, Taylor terlihat mengenakan kaus yang bertuliskan nama-nama random. Sedangkan pada video “Look What You Made Me Do”, nama yang tertera adalah seleb yang dikenal dekat dengan Taylor.

Sebut aja Selena Gomez, Gigi Hadid, Patrick Stewart, Ed Sheeran, Blake Lively, Ryan Reynolds, Lena Dunham, Abigail Anderson, Martha Hunt, Haim bersaudara (Este, Alana, Danielle), Claire Kisslinger, dan Todrick Hall.

Fans kemudian menyadari kalau beberapa seleb yang sebelumnya diketahui masuk dalam squad-nya, seperti Karlie Kloss, Lorde, dan Ruby Rose enggak tertulis di kaus tersebut. Kira-kira kenapa ya?

Selain menyelipkan kode soal anggota squadnya, Taylor juga menampilkan simbol soal perjalanan cintanya.

Dalam satu adegan, Taylor berdiri berdampingan dengan delapan back up dancers. Penari latar tersebut terlihat mengenakan tank top bertuliskan “I <3 TS”. Tank top dengan slogan ini juga sempat dipakai oleh mantan pacar Taylor, Tom Hiddleston.

Delapan back up dancers tersebut juga bisa diartikan sebagai simbol delapan mantan Taylor Swift, yakni Joe Jonas, Taylor Lautner, John Mayer, Jake Gyllenhaal, Connor Kennedy, Harry Styles, Calvin Harris, dan Tom Hiddleston.