5 Alasan Sederhana Kita Suka Memiliki Hewan Peliharaan. Setuju?

By Indah Permata Sari, Selasa, 29 Agustus 2017 | 14:00 WIB
5 Alasan Sederhana Kita Suka Memiliki Hewan Peliharaan. Setuju? (Indah Permata Sari)

Bagi kita pecinta hewan dan memiliki paling tidak satu hewan yang dipelihara di rumah, hewan apa sih yang paling suka dirawat dan dipelihara?  Ada banyak hewan yang bisa kita pelihara di rumah, seperti kucing, angjing, kelinci, ikan dan bahkan hewan enggak biasa seperti bunglon, katak, dan lain-lain. setiap orang memiliki selera hewan peliharaannya masing-masing dan tergantung juga dengan alergi yang mungkin dialami. Bagi kita yang selalu memilki hewan peliharaan, ini dia 5 alasan sederhana kita suka memiliki hewan peliharaan di rumah.

Kalau kita ingin main sama teman ya biasanya hubungi sahabat lalu hangout ke mall atau marathon film di rumah. Tapi enggak semua sahabat dan teman-teman kita selalu siap sedia saat kita mengajak mereka main, karena itu kita jadi suka main sama hewan peliharaan kita. sebenarnya sederhana saja sih mainnya, seperti misalnya main sama kucing maka kita akan menggerak-gerakkan tali di hadapan kucing sehingga dia tertarik untuk memainkan talinya. Atau kalau kita punya anjing maka kita bisa main lempar bola di taman dengan anjing kita. walaupun kita enggak bisa komunikasi dengan hewan peliharaan, tapi mereka bisa menjadi teman main kita.

(Baca juga: )

Bagi kita yang suka melihara hewan, pasti tahu banget deh kalau hewan-hewan ini punya sisi gemas dan lucunya masing-masing. Kita jadi senang sendiri saat melihat tingkah lucu dari hewan peliharaan kita. Misalnya kita merasa senang sekali saat melihat kelinci yang kita miliki lagi makan, melihat gerakan mulutnya lagi makan wortel itu sangat menggemaskan!

(Baca juga: )

Yakin deh, kita pasti pernah ngomong sama hewan peliharaan kita padahal enggak mungkin juga mereka bakal kasih respon. Kita tetap saja, mengajak mereka untuk mengobrol atau curhat ke hewan peliharaan kita saat sahabat kita tiba-tiba jadi menyebalkan. Walaupun tahu hewan peliharaan kita enggak paham apa yang kita ucapkan ataupun respon juga enggak akan bisa, tapi tetap saja kita nyaman kalau bercerita dan mengobrol satu arah dengan hewan. Aneh ya? Enggak kok!

Bagi kita anak yang tunggal ataupun di rumah sering merasa sepi karena orang tua dan saudara kita sibuk dengan kegiatannya masing-masing maka kita enggak merasa sepi kalau punya hewan peliharaan. Walaupun enggak akan ada yang bisa menggantikan kehangatan keluarga, setidaknya hewan peliharaan bisa mengobati rasa sepi di saat kita enggak bisa memaksakan keluarga untuk selalu ada bersama kita.

(Baca juga: )

Merawat hewan peliharaan memang seperti merawat adik sendiri bahkan anak kita. Karena kita selalu memanjakan hewan peliharaan kita, memberinya makan, memandikannya, merawatnya saat sakit jadi ya sudah seperti merawat adik atau anak sendiri. Tapi kita harus paham dan mengerti juga jika suatu saat nanti sudah memiliki adik atau anak, ya rasa kasih sayang kita kepada mereka harus lah lebih daripada rasa kasih sayang kita ke hewan.