Belajar dari Taylor Swift, Ini 6 Cara Menghadapi Orang yang Menyakiti Kita

By Indra Pramesti, Rabu, 13 Desember 2017 | 06:00 WIB
foto: pinterest.com (Indra Pramesti)

Sudah nonton video klip terbarunya Taylor Swift? Katanya sih, ada pesan tersembunyi dibalik video klip-nya yang menceritakan soal perlakuan orang-orang yang enggak menyukai Taylor.

Terlepas dari benar atau salah, Taylor Swift memang salah satu musisi yang sering mengungkapkan isi hatinya dengan gamblang dalam karyanya.

Nah, buat kita yang punya pengalaman mendapatkan perlakuan buruk dari orang tidak menyukai kita, ini dia trik menghadapinya.

(Baca juga: Pengakuan 5 Seleb Hollywood Tentang Pelecehan Seksual yang Mereka Alami)

Saat kita tahu ada orang yang enggak menyukai kita, langkah pertama yang perlu kita lakukan adalah menerima kalau enggak semua orang bisa suka sama kita.

Yap bener banget, hidup diantara milyaran manusia, kita enggak bisa membuat semua orang menaruh hati kepada kita. Dan hal ini wajar banget.

Mencurahkan kekesalan kita saat enggak disukai atau saat disakiti sesorang memang penting. Tujuannya supaya setidaknya kita bisa sedikit melepas emosi tersebut.

Curhat ke teman, orang tua, atau orang lain yang kita percaya bisa membantu kondisi mental kita agar lebih tenang.

Curhat ke media sosial juga sah-sah aja, asal tetap dijaga kesantunan berbahasanya, dan jangan sampai orang lain yang enggak ada hubungannya jadi merasa tersinggung.