5 Cara Menunjukkan Rasa Sayang ke Pacar Meskipun Enggak Ngomong Langsung

By Indah Permata Sari, Rabu, 30 Agustus 2017 | 13:45 WIB
5 Cara Menunjukkan Rasa Sayang ke Pacar Walaupun Enggak Ngomong Langsung (Indah Permata Sari)

Supaya pacar tahu dan memahami kalau kita sayang ke dia, enggak harus kita tunjukin dengan bilang ‘Aku Sayang Kamu’. Banyak hal yang bisa kita lakukan supaya pacar tahu kalau kita sayang sama dia dan malahan akna lebih bermakna dan terasa perasaan tulus kita jika dilakukan dengan cara lain selain ucapan. Ini dia 5 cara menunjukkan rasa sayang ke pacara walaupun enggak ngomong langusng.

Ada cowok yang menganggap pacarnya berubah karena enggak lagi melakukan hal sederhana seperti biasanya, Contohnya, biasanya pada hari tertentu kita akan membuatkan pacar bekal makanan, tapi belakangan ini kita enggak lagi melakukan hal itu. Sehingga pacar akan merasa kita berubah dan enggak sayang lagi padanya. Karena itu, tindakan sederhana kita sebenarnya memegang peran penting dalam ungkapan rasa sayang kita.

(Baca juga: )

Saat pacar melakukan sesuatu untuk kita, usahakan dan memang harus kita apresiasi atas tindakannya. Contohnya, pacar yang lagi sibuk banget masih menyempatkan dirinya untuk menjemput kita di sekolah. Sata kita bertemu dengannya kita bisa bilang ‘Makasih udah jemput aku, pacar aku baik banget deh’. Maka pacar akan merasa usahanya kita hargai dan kita merasa senang akan tindakannya itu karena kita sayang sama dia.

(Baca juga: )

Hal sederhana ternyata memperlihatkan bahwa kita sangat berbeda dengan pacar gampang banget kita sadari. Misalnya, janjian ngedate di taman bermain jam 10 pagi dan berniat untuk ketemuan di sana. Kita yang sudah siap dari jam 7 pagi nyiapin bekal, dandan dan perkiraan perjalanan akan sampai tepat waktu. Tapi pacar kita sudah hampir jam 9 pagi bahkan belum bangun. Kita mungkin akan panik memikirkan kalau dia bakal telat dan enggak bisa sampai tepat waktu, dan pada akhirnya ternyata malah dia duluan yang sampai daripada kita. Jadi intinya, kita enggak boleh menyamakan cara kita dengan cara dia, karena dia pasti memiliki caranya tersendiri dalam melakukan sesuatu yang hasilnya akan sama saja dengan kita.

Saat kita lagi kumpul dengan teman-temannya pacar, lalu salah satu temannya bilang ke kita ‘Dia itu teledor banget!'. Respon terbaik kita dalam menjawab omongan temannya itu adalah ‘Wah kamu kenal baik pacar aku ya, aku masih ingat muka panik dia pas nyari dompetnya yang padahal belum lama dia titipin ke aku, lucu banget loh! Ngegemesin gitu, aku sih suka he-he’. Jawaban kita yang mengalihkan dengan bilang ada sisi yang kita sukai darinya walaupun dia teledor, bisa meyakinkan pacar kalau kita sayang sama dia.

Jika pacar kita memiliki peran sebagai pemimpin di suatu project kompetisi dan dia berusaha semampunya untuk membawa timnya sebagai juara. Pada akhirnya, mereka gagal menjuarai kompetisi tersebut. Pada saat ini lah kita harus selalu berada di sisi pacar, kita yakinkan kepadanya bahwa mereka gagal bukan karena dia enggak becus jadi pemimpin, tapi karena memang yang menang kompetisi tersebut layak untuk jadi pemenang. Kita terus motivasi pacar dan bilang kalau saat ini belum rejeki mereka, tapi jangan menyerah karena masih ada kesempatan lain dan tim yang dia pimpin sudah cukup bagus.

(Baca juga: )