Punya Pacar yang Bawel? Ini 5 Tanda Kalau Dia Peduli Sama Kita

By Indah Permata Sari, Rabu, 24 Januari 2018 | 12:18 WIB
Pacar bawel karena peduli (Indah Permata Sari)

Suka pasti merasa dikekang oleh pacar yang bawel dan suka banget ngatur. Kita jadi merasa enggak bebas dan menganggap pacar kita terlalu  mengatur jalan hidup kita. Tapi tanpa kita sadari, ada pacar yang memang bawel dan suka ngatur namun ternyata itulah tanda dia peduli dan sayang terhadap kita. Pacar enggak mau kalau sampai kita salah melangkah dan salah menentukan pilihan karena dia mau yang terbaik untuk kita. Karena itu kita penting untuk mengetahui tanda pacar yang bawel dan suka ngatur tapi sebenarnya karena pedulu dengan kita.

Coba kita ingat-ingat lagi, momen saat pacar lagi bawel terhadap kita apakah alasannya memang logis kita terima atau tidak. Kalau alasan pacar sangat logis sehingga kita bisa menerima bawelannya, maka itu salah satu tanda dia bawel karena memang peduli dengan kita. Contohnya, pacar bawel banget saat kita mau pergi jalan-jalan sama teman satu kelas. Dia seakan jadi yang repot padahal kita yang pergi, seperti mengingatkan jangan lupa bawa jaket karena cuaca bakal dingin. Dia juga memberikan warning saat di bus jangan duduk di samping cowok karena takut ketiduran dan enggak tahu kalau cowok itu sudah melakukan apa saat kita tidur. Kalau dipikir-pikir alasan dia untuk bawel seperti itu sangat logis kan?

Saat pacar suka ngatur-ngatur mengenai kehiudpan kita, walaupun awalnya kita bete dan kesal tapi pada akhirnya kita menyadari kalau ternyata pilihan pacar memang yang tepat untuk kita. Misalnya pacar melarang kita untuk bergaul geng eksis di sekolah, yang dari jauh kita lihat geng mereka itu asik banget dan bisa bikin kita jadi ikutan populer kalau masuk ke geng tersebut. Kita kesal karena pacar melarang untuk bergaul dengan geng itu, dan ternyata mereka hanya kumpulan anak rmaja yang saling menusuk temannya dari belakang. In the end, kita paham kenapa pacar mengatur kita untuk tidak bergaul dengan mereka.

(Baca juga: )

Walaupun pacar suka dan selalu mengatur kita, tapi saat kita mulai berontak dan enggak mau diatur lagi maka dia tetap enggak akan ninggalin atau mutusin kita. Dia bisa menerima kalau kita ternyata enggak suka kalau diatur, karena pada dasarnya yang dia inginkan adalah kebahagiaan kita. Jika dia merasa kita bahagia kalau enggak dia kekang, maka dia pasti akan menerima kok dan mau untuk introspeksi diri.

Pacar yang suka ngatur karena peduli adalah cowok yang benar-benar sayang sama kita. Dibalik  sikapnya yang tegas itu, selalu ada sisi hangatnya yang bisa membuat kita nyaman. Misalnya setiap hari dia selalu memasang wajah jutek ke kita, tapi dia selalu ada saat kita merasa sedih ataupun senang. Dia enggak akan ragu untuk menemui kita di mana pun dan jam berapa pun saat kita bilang membutuhkan dia untuk menghibur kita. Perlu diingat, kalau pacar kita suka ngatur tapi enggak peduli saat kita membutuhkannya, maka dia bukan cowok yang benar-benar menyayangi kita.

Salah satu tanda penting untuk mengetahui pacar suka ngatur karena benar-benar peduli dengan kita adalah dia enggak pernah mengumbar kalau melakukan hal itu demi kebaikan kita. Jika pacar bilang berkali-kali kalau dia melakukan hal itu demi kebaikan kita, maka enggak ada ketulusan dalam ucapannya itu. Seakan dia meminta excuse dari kita untuk mau dikekang. Cowok yang benar-benar peduli enggak akan membuat kita merasa tertekan dengan bilang hal yang bikin kita jadi merasa bersalah.

(Baca juga:)