Yuk Contek Gaya Berpakaian Mahasiswa Ilmu Komunikasi Berdasarkan Jurusannya!

By Marcella Oktania, Senin, 11 September 2017 | 01:30 WIB
pinterest.com (Marcella Oktania)

Sebagai mahasiswa, kita punya kebebasan untuk memakai pakaian sesuai dengan style kita. Tapi terkadang, ada pandangan tertentu, lho tentang style berpakaian mahasiswa di jurusan tertentu. Memang enggak semuanya sama, tetapi rata-rata mahasiswa di jurusan tertentu punya style berpakaian tertentu. Salah satunya yaitu mahasiswa di fakultas Ilmu Komunikasi. Yuk ketahui 5 gaya berpakaian mahasiswa Ilmu Komunikasi berdasarkan jurusannya!

(Baca juga: 10 Gaya Fashion Kece & Stylish Krystal f(X) di Drama Korea yang Bisa Kita Tiru)

Mahasiswa jurnalistik biasanya lebih bergaya kasual, malah cenderung enggak peduli dengan apa yang dipakainya. Ini karena lingkungan kerja membutuhkan mahasiswa harus bergerak cepat dan tepat. Otomatis, fashion item andalan juga berupa kaos polos dan jeans yang nyaman di tubuh. Pilihan warnanya juga monoton, seperti warna monokrom dan warna-warna gelap.

(Baca juga: Yuk Miliki 7 Jenis Topi yang Bakal Ngetren Sampai Akhir Tahun 2017!)

Hampir sama seperti mahasiswa jurnalistik, mahasiswa broadcasting juga berpakaian kasual. Bedanya, mahasiswa broadcasting tetap tampil lebih kece dengan motif dan pemilihan warna yang lebih cerah. Beberapa juga ingin menambahkan luaran biar gayanya beda dari yang lain.

(Baca juga: 7 Jenis Sepatu Flat yang Wajib Dimiliki Mahasiswa. Stylish & Praktis!)

Mahasiswa di bidang advertising atau periklanan gaya berpakaiannya lebih rapi, tetapi lebih simpel. Mereka lebih memilih kemeja dengan motif tertentu biar penampilan tetap simpel, tapi kece.

Kita yang kuliah di jurusan mass communication juga enggak kalah rapi dibandingkan dengan mahasiswa advertising. Tapi, mereka lebih memilih aksesoris yang mencolok atau menggunakan fashion item yang lebih stylish, seperti memadukan kemeja dan sweater..

(Baca juga: 7 Inspirasi Memakai Boyfriend Jeans untuk Si Gemuk dari Selebgram. Nyaman & Stylish!)

Ini nih salah satu jurusan yang paling peduli penampilan. Mahasiswa public relation memang selalu tampil trendy. Enggak jarang kita bisa menemukan banyak mahasiswa yang fashionable dan selalu up to date dengan tren terkini!

(Baca juga: 10 Style Memakai Mini Sling Bag ala Selebgram Indonesia yang Bisa Ditiru!)