Wajib Tahu! Makeup yang Boleh dan Enggak Boleh Dipinjamkan ke Orang Lain

By Marcella Oktania, Senin, 11 September 2017 | 13:30 WIB
au.prime.yahoo.com (Marcella Oktania)

Seperti yang kita tahu, beberapa produk makeup memang harus dijaga kebersihannya biar enggak merusak wajah kita. Salah satunya dengan cara enggak dipinjamkan ke orang lain karena bisa memidahkan bakteri. Oleh karena itu, kita perlu tahu nih kosmetik atau perawatan wajah apa aja yang enggak boleh dipinjamkan ke orang lain!

(Baca juga: 7 Inspirasi Fashion Couple Bareng Member BTS yang Bisa Kita Coba)

Semua kosmetik atau perawatan wajah yang berkemasan jar mengharuskan kita untuk mencelupkan jari ke kemasan untuk mengambil produk. Nah, kalau kita memakainya bersama teman, kita enggak pernah tahu kan bakteri apa aja yang ada di tangan orang lain?

Mata kita itu rentan sangat rentan dan perlindungan terakhir ada pada bulu mata. Oleh karena itu, bulu mata kita lebih kotor. Lebih baik gunakan aplikator maskara berbeda kalau ingin saling meminjam, ya. Selain itu, jangan keluar masukkan aplikator maskara karena makin meninggikan peluang kontaminasi, lho.

(Baca juga: 8 Tren Kecantikan yang Bisa Kita Coba di Bulan September 2017)

Lipstik, lip balm, dan lip gloss langsung diaplikasikan ke bibir kita dari kemasannya. Kita enggak pernah tahu ada kotoran apa aja yang ada di bibir orang lain, lho. Bahkan, kalau orang lain sedang flu, kita bisa tertular flu!

Hindari semua kosmetik dan perawatan wajah yang berbahan dasar krim untuk dipinjamkan, ya. Bahan dasar krim, seperti eyeshadow, foundation biasanya digunakan dengan tangan saat mengambil produk yang bisa mentransfer bakteri ke produk berbahan dasar krim kita.

Makeup brush sudah pasti enggak boleh dipinjam ke orang lain. Selain kita bisa memindahkan bakteri di kulit kita ke orang lain, orang lain juga bisa menambahkan kotoran di makeup brush. Hasilnya, makeup brush kita bakal kotor dan penuh bakteri!

(Baca juga: 5 Cewek Muslim Korea yang Gaya Fashion & Hijabnya Bisa Kita Tiru!)