Yuk Ketahui Warna Pakaian yang Cocok Sesuai Warna Kulit Kita!

By Marcella Oktania, Senin, 27 November 2017 | 07:05 WIB
Instagram.com/isyanasarasvati (Marcella Oktania)

Tahu enggak kalau warna pakaian yang kita pakai ternyata berpengaruh pada penampilan kita? Warna pakaian yang sesuai dengan warna kulit kita bisa membuat kulit, mata, dan rambut kita terlihat bersinar, lho. Sebaliknya, kalau kita salah memilih warna pakaian, keseluruhan tampilan kita bisa menjadi pucat atau kusam. Makanya, yuk ketahui warna pakaian yang cocok sesuai warna kulit kita!

(Baca juga: Yuk Potong Poni Sendiri di Rumah dengan 5 Langkah Ini!)

Kita yang punya kulit hitam manis kadang suka enggak pede dengan warna kulit sendiri. Coba gunakan warna putih untuk memberikan kesan yang elegan dan menonjolkan warna kulit kita.

Warna-warna cerah, seperti biru, merah, dan kuning bakalan bikin kita terlihat kece, lho. Tapi, kita perlu menghindari warna merah bata, pastel, cokelat, dan hitam yang bisa bikin terlihat kusam.

(Baca juga: Cobain 3 DIY Masker Peel-off Ini untuk Bikin Kulit Jadi Mulus!)

Warna kulit khas perempuan Indonesia ini cocok banget, lho kalau memakai warna-warna pakaian yang terang, seperti pink, oranye, hijau, dan kuning. Selain itu, pemakaian warna gelap, cokelat, dan krem bakal bikin kulit kita lebih terlihat bersinar!

Tapi perlu diingat nih kalau kita juga punya warna-warna yang perlu dihindari. Warna-warna seperti, merah bata, cokelat gelap, hijau lumut, dan biru tua bakal bikin kulit terlihat jadi gelap.

(Baca juga: Wajib Tahu! Makeup yang Boleh dan Enggak Boleh Dipinjamkan ke Orang Lain)

Kulit kuning langsat cocok banget, lho dengan nuansa warna tropis, seperti biru muda, hijau, kuning, dan merah. Warna tropis dijamin membuat warna kulit, mata, dan rambut kita lebih bercahaya. Kita harus menghindari nuansa warna emas, seperti cokelat dan oranye yang bakal bikin kulit terlihat pucat.

(Baca juga: Hati-hati! 6 Kesalahan dalam Berpakaian Ini Bisa Membuat Kita Terlihat Tua)

Buat kita yang punya warna kulit putih gading, kita bisa lebih leluasa memilih warna pakaian, lho. Warna-warna gelap, seperti bikin kita terlihat elegan. Kita juga bisa memilih warna pastel yang cerah, biar kulit terlihat bersinar.

Walaupun begitu, kita tetap perlu menghindari warna-warna, seperti ungu dan merah yang bikin kulit terlihat kusam serta warna kuning dan oranye yang bakal bikin kulit kita terlihat terlalu pucat.

(Baca juga: 4 Langkah Mudah Membuat Ombre Lips Seperti Seleb Korea)