Lakukan 5 Hal Ini Agar Rambut Wangi Seharian Meski Sudah Kena Debu dan Polusi

By Marcella Oktania, Jumat, 17 November 2017 | 13:01 WIB
5 Tips Agar Rambut Wangi Seharian Meski Sudah Kena Debu dan Polusi (Marcella Oktania)

Siapa sih yang enggak pengin rambut wangi seharian? Tapi rambut wangi hampir mustahil didapatkan untuk kita suka berada di luar ruangan selama berjam-jam. Belum lagi saat ditambah debu dan polusi, rambut kita sudah pasti bakal bau enggak sedap, deh. Makanya, yuk simak 5 tips mudah biar rambut wangi seharian meski sudah kena debu dan polusi!

(Baca juga: 10 Tren Fashion yang Bisa Kita Coba di September 2017)

Enggak ada cara yang lebih mudah mengembalikan wangi rambut kita selain memberi wewangian ke rambut. Caranya adalah dengan menyemprotkan parfum kita ke sisir. Ini berguna biar kandungan kimia yang ada pada parfum enggak secara langsung mengenai kulit kepala kita.

(Baca juga: Berdasarkan Zodiak, Ini Rok yang Cocok Dipakai Buat Sehari-hari)

Selain jadi pertolongan pertama pada rambut yang lepek, dry shampoo juga ampuh mengembalikan wangi rambut kita sehabis terkena kotoran.

Coba deh tidur dengan leave-in conditioner yang diaplikasikan ke rambut. Saat pagi hari, kita pasti mendapatkan rambut yang wangi sepanjang hari walaupun nantinya bakal terkena debu dan polusi. 

(Baca juga: 10 Inspirasi Fashion ala Joy 'Red Velvet' Buat Cewek Bertubuh Bongsor yang Bisa Kita Tiru!)

Sampo, conditioner, dan hair mask dengan kandungan keratin bakal bikin rambut kita jadi wangi seharian, lho. Ini karena keratin membantu membuat rambut wangi dan mempertahankannya seharian. Selain itu, keratin juga membantu menguatkan rambut kita supaya enggak rontok.

(Baca juga: Inspirasi Mix and Match Gaya Kasual G-Dragon Buat Sehari-hari. Dijamin Mendadak Jadi Fashionista!)

Kandungan jus lemon bisa mengunci wangi rambut kita dan membuat rambut anti ketombe. Cara menggunakannya adalah campurkan air perasan lemon dengan air mandi saat membilas rambut kita, ya.

(Baca juga: 4 Trik Mudah Agar Jeans Selalu Pas dan Nyaman di Tubuh Kita)