5 Aplikasi Edit Foto di Hape Buat Pemula. Kamu Sudah Coba?

By Indah Permata Sari, Minggu, 18 Maret 2018 | 06:40 WIB
5 Aplikasi edit foto buat pemula. Kamu sudah coba? (Indah Permata Sari)

Kepengin banget punya feed instagram yang bagus dan rapi walaupun hasil foto yang kita ambil lawat kamera handphone enggak terlalu bagus? Jangan khawatir girls, kita bisa kok memiliki foto-foto yang bagus lewat aplikasi edit foto yang bisa dengan mudah kita cari di Playstore atau App store. Ini dia 5 aplikasi edit foto di hape buat pemula yang gampang banget kita coba.

Aplikasi yang sudah dimiliki oleh Google ini termasuk salah satu aplikasi edit foto yang gampang banget kita gunakan, girls. Tampilan yang simpel, membuat kita bisa dengan mudah memahami fungsi dari tiap-tipa tools dari Snapseed ini. Kita bisa merubah tune foto dengan mengedit brightness, contrast, saturation, ambiance, highligh, shadows dan warmth. Enggak asing dengan kosakata tersebut? Yup, kita melihat kosakata-kosakata tersebut di fitur Instagram jadi kita pasti langsung paham kalau mengedit foto lewat Snapseed.

(Baca juga: )

Pasti kita sudah enggak asing dengan aplikasi ini kan? Namun kebanyakan dari kita hanya menggunakan camera 360 untuk mengambil selfie saja, karena memang foto yang dihasilkan bakal terlihat bagus banget. Padahal, kita juga bisa mengedit foto yang sudah kita punya dengan Camera 360. Kalau kita mengubah dan mengatur foto dengan fitur yang tepat maka hasil fotonya bakal mirip dengan hasil jepretan dari kamera digital, padahal kita hanya menggunakan kamera handphone. Ada banyak efek yang disediakan Camera 360, seperti lomo, retro, sketch, back to 1938 dan gost yang membuat kita seperti foto bersama hantu.

Mengedit foto lewat Photo Editor by Aviary ini gampang banget kita gunakan girls. Fitur dari aplikasi ini seperti meningkatkan kualitas foto otomatis dengan sekali ketukan. Jadi bagi kita yang masih belum mengerti cara yang bagus dalam mengatur warna, brightness dan contrast foto bisa pilih fitur otomatis ini dan hasilnya langsung bagus. Kalau kita suka membuat tulisan-tulisan di foto, aplikasi ini nyediain ribuan pilhan font loh namun harus kita download dulu kalau mau menggunakannya. Bahkan kalau lagi punya foto yang lucu bisa juga kita edit menjadi meme karena ada fitur untuk membuat meme di aplikasi ini.

(Baca juga: )

Bagi yang suka banget difoto, disaranin deh punya aplikasi BeautyPlus. Di aplikasi ini, ada pilihan auto retouch yang bisa membuat foto diri kita menjadi terlihat lebih menarik tanpa menggangu latar atau background yang ada di belakang wajah kita. Karena hasil dari editan auto retouch di BeautyPlus udah langsung bagus antara gambar wajah dan latar belakang foto.

Kalau ingin membuat foto jadi lebih artsy, cocok banget pilih PicsArt buat jadi aplikasi edit foto di smartphone. Cara makenya gampang-gampang susah sih, tapi bagi pemula sebenarnya bisa kok dan pasti cepat belajarnya. Fyi, banyak selebgram yang pakai aplikasi ini buat feed instagramnya, coba deh girls!

(Baca juga: )