3 Macam DIY Lip Balm Super Gampang untuk Bikin Bibir Lembap

By Marcella Oktania, Kamis, 10 Mei 2018 | 02:15 WIB
3 Macam DIY Lip Balm Super Gampang untuk Bikin Bibir Lembap (Marcella Oktania)

Membuat bibir lembap sepanjang hari emang bukan pekerjaan mudah. Kita harus rajin mengaplikasikan lip balm ke bibir. Karena itu, lip balm jadi lebih cepat habis dibanding produk perawatan kita yang lain. Tapi, sekarang kita bisa bikin sendiri lip balm di rumah, lho! Kita bisa bikin lip balm biasa atau lip balm yang berwarna sesuai dengan keinginan kita. Makanya, yuk langsung buat 3 DIY lip balm yang dijamin bikin bibir jadi lembap! 

(Baca juga: Bau Kaki Menganggu? Yuk Hilangkan dengan 7 Cara Ini!)

1. Campurkan 1 sdm minyak kelapa, 1 sdm vaseline, 1 sdt vanilli 2. Masukkan ke dalam microwave selama 10 detik dan aduk rata. 3. Ulangi langkah ke-2 sampai adonan berbentuk agak cair. 4. Pindahkan ke wadah penyimpanan dan masukkan ke dalam freezer selama 20 detik. 5. Lip balm siap digunakan, deh!

(Baca juga: 10 Inspirasi Fashion ala Joy 'Red Velvet' Buat Cewek Bertubuh Bongsor yang Bisa Kita Tiru!)

1. Blender 2-3 buah stroberi ditambah 1 sdm madu. 2. Pindahkan ke wadah penyimpanan dan kita bisa langsung memakainya.

(Baca juga: Agar Tetap Wangi Selama di Sekolah, 10 Body Mist di Bawah 30 Ribu ini Wajib Ada di Tas!)

1. Siapkan 2 sdt eyeshadow sesuai dengan warna yang diinginkan, disarankan warna merah atau pink. Kita juga bisa gunakan 1-2 tetes pewarna makanan sesuai dengan warna yang diinginkan. 2. Tambahkan 1 sdm vaseline yang sudah dilelehkan dan 1 sdm madu. 3. Campurkan hingga rata dan pindahkan ke wadah penyimpanan. 4. Masukkan ke dalam freezer selama 20 menit dan lip balm siap digunakan.

(Baca juga: 7 Produk Kecantikan di Bawah 50 Ribu yang Harus Ada di Tas Sekolah)