4 Langkah Mudah Menata Poni ala Seleb Korea yang Bisa Dicoba

By Jana Miani, Senin, 4 Juni 2018 | 21:36 WIB
soompi.com (Jana Miani)

Siapa sih yang enggak pengen punya poni ala seleb Korea? Poni model seleb Korea ini membuat wajah kita tampak lebih segar dan innocent girls. Ternyata mudah lho membuat poni yang agak tipis tapi tetap terlihat bervolume.

4 Langkah mudah membuat poni ala seleb Kpop yang bisa dicoba

(Lihat juga di sini 5 Cara Mudah Mengatasi Kulit Wajah Mengelupas & Kering Supaya Bisa Halus Kembali)

Langkah pertama yaitu me-roll poni dengan roll rambut. Roll rambut ini berguna untuk membentuk poni sehingga terlihat lebih mengembang dan bervolume. Pastikan roll poni dengan kencang supaya hasilnya lebih bagus dan tahan lama.

Setelah itu gunakan hairspray supaya bentuk rambut tahan lama dan mudah diatur. Tapi jangan sampai menggunakan hairspray sampai kulit kepala karena akan membuat rambut jadi ketombean.

3 Macam DIY Lip Balm Super Gampang untuk Bikin Bibir Lembap)

Gunakan hair dryer untuk mem-blow dry rambut yang masih di roll. Blow dry ini berguna untuk menata rambut yang sudah diberi hairspray supaya bentuknya enggak berubah. 

Terakhir, gunakan catokan rambut sambil merapihkan bentuk rambut. Gunakan catokan dan bentuk menyerupai huruf C agar poni terlihat mengembang. Setelah itu semprotkan hairspray supaya bentuknya enggak berubah.

(Lihat juga di sini Ini 8 Tren Alis di 2017 Paling Unik dan Kreatif. Berani Coba?)