2017 Idol Star Athletics Champion & 4 Acara TV Korea Batal Tayang Karena Karyawan Stasiun Televisi MBC Melakukan Mogok Kerja

By Indah Permata Sari, Rabu, 6 September 2017 | 07:29 WIB
2017 Idol Star Athletics Champion dan 4 program ini batal tayang! (Indah Permata Sari)

Sebagai pecinta K-Pop kita mungkin sudah lama menanti acara 2017 Idol Star Athletics Champion yang biasanya banyak diisi oleh boyband dan girlband Korea. Namun sepertinya kita harus menahan diri kita untuk enggak menonton acara TV tahunan tersebut karena dipastikan tidak akan tayang di TV.

Enggak hanya Idol Star Athletics Champion aja, namun ada banyak program dari stasiun TV publik Korea Selatan, MBC yang dikabarkan berhenti tayang. Hal ini dikarenakan banyak produser dan karyawan yang melakukan mogok kerja masal dan memboikot penayangan beberapa program TV MBC.

Sebelumnya, karyawan MBC melakukan voting dan lebih dari 93,2% menyatakan setuju untuk melakukan mogok kerja. Dilansir dari laman ucnews.com, karyawan menganggap sang CEO telah menggunakan pengaruhnya untuk membuat pemberitaan yang menguntungkan mantan presiden Park Geun Hye. Karyawan juga meminta berita MBC hadir secara netral dan meminta sang CEO untuk mundur dari jabatannya.

Dilansir dari laman soompi.com, pada 4 September, sumber dari MBC mengatakan bahwa jadwal syuting untuk 2017 Idol Star Athletics Championship telah dicancel namun program ini hanya akan ditunda. Sementara itu, ada berita yang melaporkan bahwa program ini benar-benar dicancel.

Berikut 5 Acara TV Korea yang batal tayang karena karyawan stasiun televisi MBC melakukan mogok kerja.

DMC Festival ini rencana awalnya akan digelar pada 6-24 September, namun acara ini resmi dibatalkan karena aksi mogok karyawan. DMC Festival ini adalah acara festival yang terdiri dari rangkaian hiburan termasuk konser musik K-Pop.

(Baca juga: )

Program unggulan MBC ini dihentikan peanyangannya sejak 2 September 2017. Seorang sumber dari MBC mengatakan bahwa episode terakhir dari Infinity Challenge tayang pada 2 September kemarin. Diketahui PD Infinity Challenge, Kim Tae Ho, adalah salah satu produser yang ikut menandatangani petisi yang menginginkan CEO MBC turun dari jabatannya.

(Baca juga: )