6 Cara Bikin Caption di Instagram Biar Banyak yang Komen. Boleh Dicoba!

By Indah Permata Sari, Kamis, 19 April 2018 | 11:45 WIB
Cara Bikin Caption di Instagram Biar Banyak yang Komen. Boleh Dicoba! (Indah Permata Sari)

Pernah enggak merasa punya banyak followers tapi komen di foto instagram kita sedikit banget ya? Kalau bukan karena followers kita itu akun palsu, ya bisa jadi karena orang hanya sekedar kasih like di foto kita aja dan enggak tertarik untuk memberi komentar. Fyi, meskipun caption Instagram hanya sederhana, tapi enggak banyak orang loh yang pintar bikin caption Instagram. Jangan khawatir girls, ada cara bikin caption di Instagram biar banyak yang komen di foto kita.

Untuk memancing orang biar komen di foto kita, coba deh caption kita berisikan kalimat yang diakhiri dengan tanda tanya. Misalnya kita posting foto makanan lalu di caption kita tulis, ‘Makanan apa yang kamu makan siang tadi?’. Atau saat kita posting dua buah benda yang sama-sama lucu, kita coba tanya ke followers dengan caption, ‘Kamu pilih yang kanan apa yang kiri?’. Dengan memberikan pertanyaan seperti ini kita mengajak followers untuk berkomunikasi dan menanggapi postingan kita.

(Baca juga: )

Kita bisa coba bikin caption yang pas akhir kalimatnya kita beri banyak simbol titik-titik (.......) yang menandakan kalau kalimat itu terpotong dan mengundang followers kita buat lanjutin kalimatnya. Contohnya, kita posting foto kita yang lagi di atas gunung dengan caption ‘Wah puncak gunung! I’m feeling so.....’ Abis kita posting, coba tunggu jawaban apa yang dikomen oleh followers kita. Dari yang jawabannya serius sampai jawaban yang bisa bikin kita ngakak mungkin akan kita lihat di komentar foto kita.

Bagi kita yang jomblo, saat kita tiba-tiba memposting foto dengan caption yang menunjukkan inisial seseorang, dijamin deh followers kita pasti langsung tertarik untuk komen. Misalnya, kita posting foto pemandangan, lalu buat captionSunday, fun day! Akhirnya jalan juga bareng M...’ Enggak lama, pasti deh teman followers kita langsung heboh, ada yang nanya jalan sama siapa, ngasih ucapan selamat udah punya pacar, sampai ada yang nebak nama-nama cowok yang berawalan huruf ‘M’. Padahal, maksud kita ‘M’ itu inisial dari ‘Mama’ in fact, hari Minggu itu kita jalan sama mama ke rumah saudara, ha-ha.

(Baca juga: )

Biar postingan kita enggak hanya muncul di timeline followers aja, kita bisa coba cantumin hashtag di caption supaya postingan kita muncul juga jika ada orang yang search hashtag yang kita pakai. Kalau banyak orang yang suka dengan foto kita, mereka enggak akan ragu untuk memberikan like hingga komentar, seperti ‘cool’, ‘nice’, ‘awesome’ dan lainnya. Perlu di note, jangan pakai hashtag yang terlalu banyak ya, karena bisa bikin followers kita merasa terganggu melihatnya karena caption kita penuh dengan hashtag. Cukup dua atau maksimal tiga hashtag aja supaya caption instagram kita tetap terlihat rapih.

Kita bisa coba bikin followers jadi penasaran karena caption kita yang misterius. Misalnya, kita hanya menulis caption dengan angka atau simbol yang enggak relevan dengan foto kita tapi sesungguhnya memiliki makna. Misalnya, caption kita hanya berupa ‘1’ dengan makna yang kita maksud adalah kita mau posting photo story gitu, jadi kita bakal posting 3 foto yang berkaitan dan enggak kita jadikan collage. Atau bisa juga kita hanya bikin caption dari simbol-simbol maka followers kita bakal heran, jadi mereka akan kasih komentar dan menanyakan apa arti simbolnya.