Salut! 5 Anggota Grup Kpop Idol Ini Sukses Jadi Penyanyi Solo

By Putri Saraswati, Selasa, 27 Februari 2018 | 14:00 WIB
Salut! 5 Anggota Grup Kpop Idol Ini Sukses Jadi Penyanyi Solo (Putri Saraswati)

Salah satu cara untuk mengembangkan kemampuan dan keahlian kita dalam suatu bidang adalah dengan berani mengambil risiko untuk keluar dari zona aman. Persis seperti yang dilakukan oleh 5 kpop idol berikut ini. 

Sukses menjalani karir sebagai anggota grup boyband/girlband terkenal, enggak bikin mereka lantas puas begitu aja. Bertekad untuk mencoba hal baru dan menguji kemampuan, mereka kemudian terjun bersolo karir.  Usaha mereka pun berbuah hasil. 5 Kpop idol ini sukses menjadi penyanyi solo.

Siapa aja ya kira-kira? Intip yuk!

Leader Bigbang yang satu ini memulai solo karirnya pada tahun 2009 dengan album Heartbreaker. Kemudian dilanjutkan dengan Coup d'Etat (2013) dan Kwon Ji Yong (2017). G-Dragon juga udah dua kali mengadakan tur keliling dunia nih. Pertama, One of A Kind World Tour (2013) dan yang terakhir, Act III: M.O.T.T.E World Tour (2017). Total 570 ribu fans datang ke konser pertamanya, menjadikan One of a Kind sebagai konser artis solo terbesar sepanjang sejarah musik Korea Selatan.

Yong Hwa memulai solo karirnya pada tahun 2015 dengan mengeluarkan album bertajuk One Fine Day. Dua tahun setelahnya, dia kembali merilis dua album baru, yakni Summer Calling (album Jepang) dan Do Disturb yang baru aja rilis Juli 2017 lalu. Konser solonya, One Fine Day, digelar pada tahun 2015 silam. 

Lagu The Baddest Female jadi karya pertama yang CL bawakan sebagai penyanyi solo pada tahun 2013. Setahun setelahnya, CL menandatangani kontrak dengan manajer Justin Bieber, Scooter Braun sebagai langkahnya untuk go international. Single “Lifted” dan “Hello Bi+ches” yang rilis tahun 2016 sukses banget nih. CL juga udah mengadakan tur Amerikanya Oktober 2016 lalu lho!

Kyuhyun merilis solo albumnya, At Gwanghwamun pada tahun 2014. Konser pertamanya, And It’s Fall Again, diadakan pada tahun 2015 dan tiket terjual habis hanya dalam waktu 46 detik lho! Tahun 2017 ini Kyuhyun merilis album Jepang pertamanya, One Voice, dan sukses menggelar tur Jepang keduanya Maret lalu.

Taeyeon memulai solo karirnya pada tahun 2015 dengan album “I”. Kemudian dilanjutkan dengan album “Why” (2016) dan “My Voice” (2017). Sebagai penyanyi solo, Taeyeon beberapa kali mendapatkan penghargaan nih, di antaranya empat Golden Disc Awards, dua Mnet Asian Music Awards, dan dua Seoul Music Awards.

Siapa nih favoritmu?