7 Kesalahan Menggunakan Eyeshadow yang Sering Kita Lakukan

By Marcella Oktania, Senin, 4 Juni 2018 | 22:00 WIB
youtube.com (Marcella Oktania)

Enggak cuma pengaplikasian foundation, eyeliner, atau lipstik yang bisa salah, tapi pengaplikasikan eyeshadow juga bisa salah. Supaya enggak salah lagi, yuk ketahui 7 kesalahan menggunakan eyeshadow yang tanpa sadar sering kita lakukan. 

(Baca juga: 7 Concealer di Bawah 50 Ribu untuk Wajah Flawless Tanpa Noda)
 

Kita kadang suka mengeluh kalau eyeshadow enggak tahan lama atau mudah luntur. Padahal permasalahannya adalah karena kita enggak terlebih dahulu memakai eye primer. Kelihatannya sepele, padahal eye primer bisa membuat eyeshadow tahan lama, bikin warnanya lebih pigmented, dan tahan seharian di mata kita!

Kesalahan paling sering kita lakukan adalah enggak membaurkan warna eyeshadow dengan benar. Jadi, eyeshadow kita masih terlihat ada garis batas dan enggak terlihat natural.

Caranya biar kita bisa membaurkan dengan benar adalah gunakan blending brush dan sapukan ke kiri dan kanan di kelopak mata berkali-kali.

Lebih baik menghabiskan waktu yang lama untuk membaurkannya daripada masih terlihat garisnya, girls!

(Baca juga: Rekomendasi 8 Bedak Tabur Lokal di Bawah 50 Ribu Buat ke Sekolah)
 

Ternyata, terlalu banyak mengaplikasikan eyeshadow pada kelopak dan bawah mata malah terlihat norak, lho.

Untuk kelopak mata, aplikasikan eyeshadow sedikit demi sedikit hingga mencapai warna yang kita inginkan. 

Sedangkan untuk bagian bawah mata, lebih baik aplikasikan di dekat garis bawah mata, ya. Kalau lebih ke bawah, eyeshadow bakal terlihat seperti mata panda! 

Biasanya saat kita membeli eyeshadow, sudah disediakan spons aplikatornya. Tapi lebih baik kita enggak menggunakannya, girls.

Spons aplikator yang disediakan enggak bisa membaurkan warna eyeshadow dengan baik. Jadi lebih baik gunakan brush khusus untuk mengaplikasikan eyeshadow, ya.

(Baca juga: Hilangkan Noda Bekas Jerawat dengan 7 Bahan Alami Ini)
 

Saat kita mengaplikasikan eyeshadow, terkadang bubuknya suka berjatuhan dan mengotori bagian bawah mata kita. Oleh karena itu, lebih baik jangan menggunakan concealer di bagian bawah mata kita dulu sebelum mengaplikasikan eyeshadow. Ini berguna biar kita enggak kerja dua kali!

Terkadang kita enggak menggunakan eyeliner dan maskara karena malas. Kita akhirnya cuma memberikan sedikit warna pada kelopak mata kita. Lalu kita berpikir bahwa enggak bakalan ada orang yang memerhatikan. 

Sayangnya, pemakaian eyeshadow yang enggak disertai dengan eyeliner dan maskara bakal membuat tampilan kita jadi aneh, lho. Makanya, mulai sekarang jangan lupa memakai eyeliner atau maskara ya.

(Baca juga: Rekomendasi 8 Maskara di Bawah 70 Ribu yang Bikin Bulu Mata Lentik dan Tebal)
 

Menyesuaikan warna eyeshadow dengan warna mata dan warna kulit adalah hal yang paling penting, nih. Warna eyeshadow tertentu bisa aja enggak cocok dengan warna mata atau warna kulit kita, lho. Jadi pelajari dengan baik warna eyeshadow apa yang cocok untuk kita, ya.

(Baca juga: Berdasarkan Zodiak, Ini Item Makeup yang Cocok Sama Kepribadian Kita)