5 Cara Merayakan Tanggal Jadian Terinspirasi dari Drama Korea. Bisa Ditiru, Nih!

By Indah Permata Sari, Kamis, 5 Oktober 2017 | 13:45 WIB
5 Cara Merayakan Tanggal Jadian Terinspirasi dari Drama Korea yang Bisa Kita Tiru (Indah Permata Sari)

Mau merayakan tanggal jadian sama pacar tapi bingung gimana mesti ngerayainnya, coba deh kita tiru beberapa scene di drama Korea ini. Sesungguhnya momen sederhana aja bisa jadi memorable banget loh girls, asalkan kita dan pacar sama-sama senang karena sudah berhasil melewati tanggal yang sama namun beda tahun berdua bareng pacar. Ini dia 5 cara merayakan tanggal jadian terinspirasi dari drama Korea yang bisa kita tiru.

Walaupun sudah mainstream, tapi memakai baju couple bareng pacar tetap masih memberikan kesan manis loh. Kita bisa rencanain dari awal untuk jalan bareng pacar ke taman hiburan atau sekedar keliling kota. Sebaiknya sih kita kasih baju couple ke pacar sebelum tanggal jadian kita biar dia enggak ribet ganti baju pas hari ngedate. Seperti di drama W, Kang Chul (diperankan oleh Lee Jong Suk) dan Oh Yun joo (diperankan oleh Han Hyo Joo) mereka pakai baju couple dengan warna yang sama sambil jalan-jalan di taman dan menikmati ice cream.

Kalau memang kita atau pacar enggak mau terlihat mencolok, kita bisa janjian aja pakai baju yang sama warna, pattern, atau jenis bajunya. Senyamannya kita dan pacar aja ya, girls.

Sesekali saat momen spesial seperti tanggal jadian, kita bisa coba untuk mengunjungi tempat yang romantis. Kalau di drama My Love from Another Star, Cheon Song Yi (Jun Ji Hyun) dan Do Min Joon (Kim Soo Hyun) pergi ke Seoul Tower dan menuliskan nama mereka berdua di sebuah gembok kunci. Seoul Tower ini memang terkenal banget buat para couple di Korea Selatan untuk mengabadikan nama mereka di gembok kunci, dan kuncinya akan mereka buang jadi gembok itu enggak bisa dibuka lagi. Kalau di sini, kita bisa coba cari spot romantis yang mudah dan terjangkau. (Baca juga: )

Saat kita dan pacar sama-sama sibuk dan enggak bisa ketemu lama, kita bisa coba rayain hari jadian dengan ketemu sebentar dan memberinya hadiah. Di drama Uncontrollably Fond, Joon Young (Kim Woo Bin) ngasih No Eul (Suzy) sebuah boneka sebagai hadiah hari jadian mereka, walaupun saat itu sih mereka belum jadian dan Joon Young hanya iseng ngejahilin No Eul aja. Tapi ide ini tetap bisa kita tiru kok, girls.

Kita sebagai pacarnya, pasti tahu dong barang apa yang lagi dibutuhin atau yang diinginkan oleh pacar kita. Saat momen perayaan hari jadian inlah kita punya kesempatan untuk ngasih barang yang bakal disukai oleh pacar kita. Pasti dia bakal seneng deh nerima hadiah dari kita dan hadiah dari kita pun akan menjadi salah satu barang yang berharga baginya. (Baca juga: )

Enggak perlu pergi ke restoran mahal, kita bisa kok bikin dinner sederhana bareng pacar di rumah. Menu dinner yang kita buat juga enggak perlu ribet, yang penting enak dimakan dan pacar juga pasti menghargai usaha kita yang udah berusaha bikin dinner buat dia. Kalau di drama Warm and Cozy, Jung Joo (Kang Sora) dan Gon Woo (Yoo Yeon Seok) melakukan dinner sederhana yaitu hanya buah-buahan dengan saus cokelat aja. Tapi yang berkesan adalah pada momen ini mereka bisa mengungkapkan perasaan masing-masing karena inti dari dinner ini adalah quality time dalam mencurahkan perasaan masing-masing.

Kalau kita enggak mau ribet melakukan hal yang macam-macam, pilihan terbaik adalah menikmati cuaca yang cerah di taman baren pacar. tapi kita perlu pastikan dulu kalau cuaca hari itu lagi bagus, jadi enggak perlu khawatir bakal tiba-tiba ujan saat lagi ngedate. Duduk berdua di sambil mengobrol dan menikmati cuaca yang bagus, cukup memberikan kesan di perayaan tanggal jadian kita kok.

Kayak di drama The Liar and His Lover, Yoon So Rim (Joy ‘Red Velvet’) dan Kang Han Gyeol (Lee Hyun Woo) ngedate bareng sambil menikmati cuaca yang lagi bagus di taman. Mengobrol santai dan tertawa bareng udah cukup membuat mereka bahagia. (Baca juga: )