4 Langkah Mudah Bikin Alis Seperti Seleb Korea Tanpa Perlu Mencukur

By Marcella Oktania, Jumat, 6 April 2018 | 13:15 WIB
sistacafe.com (Marcella Oktania)

Sampai sekarang, bentuk alis lurus masih jadi tren terkini, khususnya di kalangan para pecinta Korea. Kita bisa, kok menggambar alis kita jadi lurus seperti para seleb Korea tanpa mencukurnya. Yuk ikuti 4 langkah mudah ini biar punya alis seperti seleb Korea! 

(Baca juga: 7 Concealer di Bawah 50 Ribu untuk Wajah Flawless Tanpa Noda)
 

Sisir alis kita secara lurus, dari pangkal hingga ujung alis dengan eyebrows brush. Cara ini berguna biar kita bisa melihat bagian mana yang perlu diisi dan bagian mana yang bisa kita tutupi nantinya dengan concealer. 

(Baca juga: 7 Kesalahan Mengggunakan Bobby Pin yang Selama Ini Kita Lakukan)

Kalau kita punya lengkungan di alis, coba tutupi dengan concealer. Concealer juga bisa digunakan untuk menutupi alis kita yang terlalu panjang atau bentuknya yang terlalu menurun. Tapi, jangan di-blend dulu, ya. Biarkan hingga selesai menggambar alis untuk memudahkan kita, nih.

Pertama, bingkai alis kita berbentuk lurus. Gunakan bagian pangkal alis sebagai acuan menggambar alis lurus. Setelah itu, isi bingkai dengan eyeshadow yang berwarna cokelat gelap atau cokelat terang. Ingat, jangan isi terlalu tebal. Isi seadanya sampai enggak ada ruang kosong, ya.

(Baca juga: 7 Rekomendasi Lip Tint Nude yang Bisa Kita Gunakan ke Sekolah atau Kampus)

Untuk menyempurnakan tampilan alis lurus kita, gunakan maskara alis, ya. Maskara ini dirancang biar membuat tampilan alis kita jadi lebih natural. Kita juga bisa memilih warna yang dapat disesuaikan dengan warna rambut kita, lho. Kita juga bisa sekalian menyisir alis kita biar terlihat makin rapi dan natural.

(Baca juga: 3 Macam DIY Pembersih Makeup Brush Agar Bersih Sempurna)