3 Macam DIY Masker Mayones untuk Kulit Bersinar & Bebas Jerawat

By Marcella Oktania, Sabtu, 2 Juni 2018 | 12:40 WIB
woman365.ru (Marcella Oktania)

Selain untuk saus pelengkap salad, mayones juga bagus untuk kecantikan, lho. Biasanya, mayones digunakan untuk rambut, tapi kita juga bisa kok menggunakannya untuk kecantikan wajah. Yuk simak 3 macam DIY untuk kulit bersinar dan bebas jerawat.

(Baca juga: Yuk Cari Tahu Warna Lipstik yang Paling Cocok Buat Kita Berdasarkan Warna Kulit!)
 

Telur berfungsi untuk melembapkan dan mengencangkan kulit. Yogurt juga bagus untuk mencerahkan kulit secara alami. Masker mayones, telur, dan yoghurt bagus, lho untuk segala jenis kulit. Gunakan 2-3 kali seminggu biar wajah jadi bersinar alami.

1. Kocok 1 telur hingga tercampur merata. 2. Tambahkan 2 sdt mayones dan 1 sdt yoghurt. 3. Oleskan campuran ke wajah dengan merata. 4. Diamkan hingga mengering dan bilas dengan air hangat.

(Baca juga: 3 Macam DIY Pembersih Makeup Brush Agar Bersih Sempurna)
 

Kalau kita punya kulit kering hingga pecah-pecah, kita bisa menggunakan campurkan mayones dan madu, lho. Madu membantu menjaga biar kulit wajah tetap lembap. Coba gunakan campuran mayones dan madu 2-3 kali seminggu biar wajah kita enggak kering lagi.

1. Campur mayones dan madu dengan perbandingan 2:1 2. Aplikasikan ke wajah dan leher secara merata. 3. Diamkan hingga 20 menit. 4. Bilas dengan air hangat dan aplikasikan pelembap.

(Baca juga: 7 Langkah Mudah Bikin Bibir Tebal dan Penuh Seperti Kylie Jenner)
 

Campuran mayones dan lemon cocok banget untuk kita yang punya kulit berminyak. Selain dapat menutupi pori-pori, keduanya cocok untuk membasmi jerawat membandel. Lakukan 2 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

1. Campurkan 2 sdm mayones, 1 sdm jus lemon, dan 1 sdm madu murni. 2. Oleskan pada wajah. Fokuskan pada bagian yang berjerawat dan berpori besar. 3. Diamkan selama 15-20 menit. 4. Bilas hingga bersih dengan air hangat.

(Baca juga: DIY Masker Strawberry + Yoghurt untuk Wajah Cerah dan Halus)