3 Bukti Loudi '14U' Punya Hubungan dengan Indonesia. Salah Satunya Bisa Ngomong Bahasa Indonesia!

By Putri Saraswati, Rabu, 20 September 2017 | 13:05 WIB
Seleb Kpop Loudi '14U' Fasih Ngomong Bahasa, Bukti Kalau Dia Orang Indonesia (Putri Saraswati)

Bulan Mei 2017 lalu, fans K-pop Indonesia sempat dihebohkan dengan kabar kehadiran Edward Wen, anggota grup K-pop '14U' yang disebut-sebut berasal dari Indonesia nih. Tapi, saat itu kabar ini masih diragukan karena ada yang bilang kalau cowok yang punya nama panggung Won Ji Hoon atau Loudi ini adalah warga Korea asli yang lama tinggal di Indonesia dan kembali ke negara asalnya untuk melanjutkan pendidikan.

Namun, Loudi beberapa kali membuktikan kalau dia punya hubungan dengan Indonesia,s alah satunya bisa bicara dalam Bahasa Indonesia. Ini dia 3 bukti Loudi '14U' punya hubungan dengan Indonesia, salah satunya bisa ngomong bahasa.

Rumor ini kemudian terbantahkan saat Jumat (8/9) lalu, seorang Youtuber Indonesia asal Korea, Sunny Dahye, mengunggah sebuah video kolaborasi dengan Loudi dan dua member '14U' lainnya yakni Hyunwoong dan E.Sol. 

Dalam video tersebut Loudi, E.Sol, dan Hyunwoong diajak oleh Dahye untuk menyaksikan acara musik Indonesia dan video musik dari artis kenamaan tanah air nih.

Setelah memperkenalkan diri menggunakan Bahasa Korea, Loudi kemudian bilang, "Saya dari Indonesia."

Dalam beberapa kesempatan kita bisa denger Loudi berbicara dengan Dahye menggunakan Bahasa Indonesia yang lancar dan fasih nih. Seperti saat dia mengomentari perbedaan penonton acara musik di Korea dan Indonesia. "Kalau di Korea itu kan penontonnya itu enggak kelihatan kan (di layar kaca). Kalau di sini (Indonesia) tuh kayak keliatan semua," komentar Loudi. 

Videonya bisa ditonton di sini nih, girls! Wah, akhirnya ya ada oppa yang bisa kita ajak ngobrol pakai Bahasa Indonesia! He-he

Dalam salah satu unggahan fotonya di akun Instagram resmi 14U, Loudi berpesan kepada para fansnya untuk berhati-hati karena saat itu tengah musim hujan. Dia menuliskan caption dalam tiga bahasa, Korea, Inggris, dan Indonesia. Loudi bilang, "Jangan lupa bawa payung!" He-he

Loudi kabarnya lahir dan besar di Yogyakarta nih, girls. Saat masih di Indonesia, cowok kelahiran 13 April 1996 ini udah dikenal sebagai ulzzang, seseorang yang populer di medsos karena mempunyai paras yang menarik. Loudi baru pindah ke Korea Selatan pada tahun 2014 lalu.