Aplikasi Google Drive Akan Dihapus! Ini 4 Fakta yang Perlu Kita Tahu

By Indra Pramesti, Senin, 11 September 2017 | 10:45 WIB
foto: twitter.com/ (Indra Pramesti)

Buat kita yang punya banyak kegiatan dan foto-foto yang perlu disimpan, pasti enggak asing dengan aplikasi Google Drive yang bisa memudahkan kita untuk menyimpan berbagai data dengan mudah.

Tapi sejak bulan Juli tahun lalu, Google resmi menyataan mengubah software Google Drive pada PC dengan Backup and Sync. Yang kerjanya enggak jauh beda dengan Google Drive.

Biar enggak bingung, yuk cari tahu fakta tentang penghapusan Aplikasi Google Drive ini.

(Baca juga di sini: )

Setelah pernyataan di bulan Juli, selanjutnya di bulan Desember, Google memperjelas pernyataannya dengan mengatakan bahwa Google berhenti menggunakan Drive sejak 11 Desember dan bakal sepenuhnya dihapus tanggal 12 Maret 2018.

Meski begitu, kita masih bisa mengakses Google Drive di perangkat komputer bukan melalui aplikasi, melainkan lewat web browser karena yang ditutup adalah layanan aplikasinya yang berada di Windows, Mac, dan Android.

Sebagai gantinya, Google menawarkan aplikasi baru yang fungsinya hampir sama dengan Google Drive.

(Baca juga di sini: )

Backup and Sync adalah layanan baru yang nantinya menggantikan aplikasi Google Drive yang akan dihapus. Backup and Sync merupakan gabungan dari Google Photos dan juga Google Drive yang awalnya terpisah.