5 Hal Seru ini Bakal Kita Dapetin Kalau Dateng Ke Social Media Week 2017

By Kinanti Nuke Mahardini, Senin, 11 September 2017 | 12:46 WIB
Sumber foto: http://cewekbanget.id/ (Kinanti Nuke Mahardini)

Tepat hari ini, 11 September 2017, acara Social Media Week 2017 resmi dibuka. Pembukaan pada hari ini merupakan awal dari rangkaian acara yang akan digelar pada 11 hingga 15 September 2017 mendatang.

Social Media Week (SMW) merupakan sebuah platform berita terkemuka dan konferensi Internasional yang mengumpulkan dan berbagai ide, inovasi, serta wawasan terbaik seputar bagaimana media sosial dan teknologi mengubah bisnis, masyarakat, dan budaya di seluruh dunia.

Tahun ini Social Media Week mengambil tema “Language and The Machine: The Future of Communication” sebagai penjelasan mengapa sosial media dapat mengubah pola komunikasi manusia. Acara ini digelar di The Hall Lt.8, Senayan City, Jakarta. Bagi kamu yang berminat datang, berikut hal seru yang bisa kamu dapetin:

Memiliki kesempatan sharing dengan Pembicara Keren di Conference

Conference Social Media Week terbagi menjadi dua, yakni strategic dan creative. Pada bagian strategic, kita bisa sharing dengan pembicara keren yang membimbing kita untuk berbisnis melalui sosial media dan teknologi. Creative track akan membuka wawasan kita tentang teknologi dan media sosial. Salah satu pembicara di Social Media Week ini ialah Najwa Shihab, Ed ZHoel, pembicara dari Disney; Google; Facebook. Keren ya!

Bimbingan oleh Ahlinya melalui Workshop

Social Media Week juga menggelar workshop yang ditujukan untuk kita yang ingin belajar sebuah bidang dengan detail dan dimbimbing oleh ahli pada bidang tersebut. Salah satu tema pada workshop Social Media Week ialah Personal Branding Through Social Media yang akan diisi oleh Benny Lim, founder Nomina Pics, Juno Production, dan HIF Creative.

Join dengan Komunitas melalui Community Meet-up

Community meet-up juga merupakan rangkaian dari acara Social Media Week. Community meet-up ini memberikan kita kesempatan bertemu dengan komunitas yang menggerakkan kegiatannya melalui media sosial. Contoh komunitas yang dihadirkan ialah Dagelan dan Indovidgram. Total lebih dari 30 komunitas yang dihadirkan.

Mengeksplorasi Teknologi dan Media Sosial melalui pameran eksibisi

Pameran yang akan dilaksanakan selama tujuh hari ini akan membantu kita mengeksplore tentang teknologi dan media sosial dengan lebih mendalam lagi.

Bergabung dengan 70.000 peserta dari seluruh Dunia

Peserta Social Media Week diperkirakan mencapai 70.000 orang dari seluruh dunia. Pada kesempatan tersebut, kita bisa ikutan sharing dan berbagi opini, bahkan melakukan wawancara dengan tokoh tertentu yang ahli di bidangnya.

Sampai ketemu di Social Media Week 2017.