5 Pelajaran Persahabatan dari Midnight Runners, Film yang Dibintangi Kang Ha Neul & Park Seo Joon

By Debora Gracia, Sabtu, 16 Desember 2017 | 11:30 WIB
Persahabatan Gi Jun & Hee Yeol yang Bisa Kita Tiru! (Debora Gracia)

Midnight Runners, film besutan sutradara Jason Kim ini wajib jadi salah satu film yang kita tonton tahun ini. Bercerita tentang dua siswa akademi kepolisian yang terlibat dalam kasus penculikan remaja cewek di bawah umur, dan membawa mereka kepada petualangan yang berbahaya. Hal yang paling terlihat dari film ini adalah persahabatan Hee Yeol (Kang Ha Neul) dan Gi Jun (Park Seo Joon) yang kompak dan juga kocak banget. Dari film Midnight Runners ini, ada pelajaran persahabatan yang bisa kita ambil juga tiru.

Hee Yeol dan Gi Jun punya kepribadian yang bertolak belakang banget. Hee Yeol, si pemikir, nerdy, dan cenderung pendiam. Sedangkan Gi Jun lebih ekspresif, kadang bersikap konyol. Justru karena dua kepribadian yang berbeda, mereka bisa nyambung. Mungkin juga pernah merasa beda banget sama sahabat, tapi sebenarnya hal itu bisa kita semakin nyambung sama mereka, lho!

Awal persahabatan mereka dimulai saat Gi Jun membantu Hee Yeol yang kakinya cedera saat sedang tes kekuatan fisik di akademi kepolisian. Saat itu, Gi Jun mengambil pilihan untuk membantu Hee Yeol dengan cara menggendongnya. Persahabatan akan kuat ketika enggak ada yang saling egois, kita pun bisa menirunya. (Baca juga: 3 Alasan Sutradara Midnight Runners Pilih Kang Ha Neul & Park Seo Joon Jadi Pemeran Utama)

Dalam film Midnight Runners, Hee Yeol dan Gi Jun sering banget saling membantu terutama saat kejahatan mengancam keduanya. Meskipun enggak selalu berhasil lolos, mereka bersama-sama baik dalam senang atau susah. Hal sederhana yang bisa kita contoh juga untuk sahabat.

Saat Hee Yeol dan Gi Jun mau melawat gangster yang jadi dalang penculikan remaja, keduanya sempat mengalami hambatan karena enggak ada yang mau membantu. Sekalipun dari pihak sekolah mereka sendiri. Akhirnya mereka mengatur strategi untuk berjuang berdua. Di saat seperti ini, Hee Yeol enggak meninggalkan Gi Jun begitu pun sebaliknya.

Setiap dari kita pasti punya impian dan cita-cita, pasti senang kalau punya sahabat yang bisa mendukung cita-cita kita tersebut. Seperti halnya Hee Yeol dan Gi Jun, mereka berdua saling mendukung dan punya tujuan yang sama  yaitu jadi polisi yang berbakti kepada negaranya.

Beberapa waktu lalu, Cewekbanget.id diundang oleh Viu Indonesia ke Singapura untuk menghadiri Midnight Runners Singapore Star Tour, yang dihadiri oleh Kang Ha Neul dan sutradara Jason Kim. Selain press conference dan gala premier, rangkaian acara tur juga diisi dengan Meet and Greet Kang Ha Neul dan sutradara Jason Kim. Seru banget! Midnight Runners bisa kita tonton di bioskop mulai 31 Agustus 2017. Tapi enggak perlu sedih kalau kita ketinggalan filmnya di bioskop atau pengin nonton lagi, karena Viu Indonesia akan menayangkan Midnight Runners dalam perkiraan waktu Januari-Maret 2018. 

Aplikasi Viu dapat di unduh di Google PlayStore dan Apple AppStore, di desktop melalui https://www.viu.com/id. Informasi lainnya tentang Viu Indonesia bisa kita lihat melalui akun sosial media resmi Viu yaitu  Facebook, Twitter, Instagram, dan juga blog Viu Indonesia  http://dramabanget.com/. (Baca juga: 4 Pengakuan Kang Ha Neul Tentang Midnight Runners. Ini Jadi Film Terberatnya!)