Hal Dalam Kehidupan Kita yang Berubah Setelah Ada Instagram

By Indra Pramesti, Senin, 4 Juni 2018 | 21:21 WIB
Hal yang berubah sejak ada Instagram (foto: koreaboo)

Siapa sih yang zaman sekarang enggak punya akun Instagram? Sebagai anak muda, pasti kita punya dong, salah satu aplikasi media sosial yang selalu bikin kita update dengan info-info terkini.

Sadar atau enggak sadar, ternyata hidup kita menjadi berubah semenjak ada Instagram, baik untuk perubahan yang positif, maupun yang negatif.

Ini dia hal-hal dalam kehidupan kita yang berubah semenjak ada Instagram.

(Baca juga: Menurut Zodiak, Ini Pesan Tersembunyi di Balik Ucapan ‘I Love You’ dari Gebetan)

Untuk urusan hangout atau travelling, kita jadi sering mengandalkan Instagram untuk urusan memilih tempat nongkrong atau tempat berlibur. Pilihannya pun sering kali jatuh ke tempat yang instagramable.

Untuk urusan memilih café, restoran bahkan hotel sekalipun, kita jadi mementingkan sisi artistik dari tempat tersebut. Interior yang menarik menjadi pertimbangan dalam memilih tempat melancong supaya bisa memperindah feed Instagram kita.

Soal makanan, semenjak ada Instagram, kita jadi mengenal foodgram atau foto makanan dengan gaya se-aestetik mungkin. Tata makanan yang cantik pun jadi pertimbangan saat mengambil foto sebelum menyantap.

Lewat foodgram ini, kita juga jadi terbantu untuk memilih makanan yang saat itu sedang ngetren.

Saat shopping, lewat instagram kita jadi sering terbantu. Dengan bantuan hashtag-nya, kita bisa mencari online shop yang menjual barang yang kita inginkan dengan mudah.