8 Perkiraan Penghasilan Youtubers Cowok Indonesia. Bikin Kita Enggak Nyangka!

By Kinanti Nuke Mahardini, Sabtu, 2 Desember 2017 | 08:00 WIB
Bisa nebak berapa penghasilan YouTubers Indonesia? (Kinanti Nuke Mahardini)

Youtube, media sosial yang enggak hanya dijadikan tempat mengekspresikan diri, tapi juga dijadikan lahan pekerjaan. Makanya enggak heran kini banyak bermunculan Youtube influencers yang lebih akrab disapa Youtubers berjamuran. Pastinya bikin kita penasaran juga, kira-kira berapa pendapatan para YouTubers ini? Ini perkiraan penghasilan YouTubers cowok di Indonesia, berdasarkan konten yang dibuat di YouTube. Datanya diolah melalui Social Blade.

Reza arap yang katanya gamers ganteng ini memiliki perkiraan penghasilan perbulannya sekitar 33 juta hingga 549 juta rupiah. Sedangkan untuk penghasilan pertahun bisa mencapai dari sekitar 412 juta rupiah hingga paling besar 6 miliar rupiah. Wow!

(Baca juga: Hal seram ini bakal terjadi kalau manusia punah dari bumi)

Youtuber Edho Zell yang sering bikin konten lucu ini berpenghasilan sekitar 37 juta rupiah hingga 598 juta rupiah perbulan. Dalam setahun, Edho bisa memiliki penghasilan sekitar 448 juta rupiah hingga 7 miliar rupiah.

Chandraliow mempunyai penghasilan sekitar 40 juta hingga 639 juta rupiah perbulan. Sedangkan penghasilan pertahunnya, Chandraliow menghasilkan sekitar 479 juta rupiah hingga 8 miliar rupiah. Fantastis banget, ya!

Arief Muhammad, influencer yang sering tampil bareng pasangannya, Tiara Pangestika ini perbulannya menghasilkan sekitar 20 juta dan yang paling besar 320 juta rupiah. Untuk pertahunnya, Arief menghasilkan sekitar 244 juta hingga 3 miliar rupiah. Keren!

(Baca juga: 8 Lipstik warna nude yang harus dimiliki)

Aulion melalui Youtube bisa menghasilkan uang sekitar 1,3 juta rupiah hingga 22 juta rupiah. Sedangkan pertahunnya Aulion kira-kira menghasilkan sekitar 16,9 juta hingga 261 juta rupiah.

Cowok dengan nama lengkap Benazio Rizki Putra ini berpenghasilan sekitar 1,6 juta rupiah hingga 26 juta rupiah. Pertahunnya ia bisa menghasilkan 20 juta rupiah sampai 300 juta rupiah.

Youtuber yang satu ini memang terkenal enggak mau memiliki subscriber. Ia memiliki penghasilan  paling sedikit 8 juta rupiah hingga 140 juta rupiah perbulannya. Pertahunnya, Agung mampu menghasilkan uang sekitar 105 juta hingga 1 miliar rupiah.

Pemilik akun Youtube, Jovi Adhiguna Hunter ini memiliki penghasilan yang cukup jauh dengan rekan-rekannya. Ia berpenghasilan sekitar 500 ribu rupiah hingga 7 juta rupiah perbulannya. Sedangkan pertahun, Jovi mampu menghasilkan antara 6 juta rupiah hingga 95 juta rupiah.

(Baca juga: Sekarang Sudah Ada Sekolah Jurusan Vlogger atau Youtuber, Lho!)

Angka penghasilan yang dimiliki YouTubers cowok Indonesia ini memang kelihatannya fantastis, dan gambaran ini bikin kita jadi sadar kalau YouTuber adalah pekerjaan yang menjanjikan. Tapi, girls, semuanya enggak ada yang instan, melainkan penuh kerja keras, dan harus bisa konsisten dengan channel YouTube yang dimiliki. Dengan begitu, hasil yang didapatkan dengan proses yang dilakukan.