Gfriend dan Mamamoo Alami Kecelakaan Mobil. Ini 5 Penyebab Grup Kpop Sering Alami Kecelakaan

By Kinanti Nuke Mahardini, Rabu, 20 September 2017 | 02:45 WIB
Kecelakaan Ladies Code (Kinanti Nuke Mahardini)

Idol Grup cewek tentunya menginginkan popularitas yang baik. Apalagi bagi mereka yang baru saja debut mengawali karirnya, berbagai hal dilakukan agar popularitas mereka terus meningkat. Berpindah dari satu panggung ke panggung yang lain atau dari satu press conference ke fan meeting lainnya mereka lakukan.

Padatnya jadwal yang mereka miliki terkadang membahayakan keselamatan mereka. Sehingga bisa saja terjadi kecelakaan. Berita kecelakaan sering kali terdengar, dalam minggu ini saja Gfriend dan Mamamoo alami kecelakaan mobil. Ini 5 penyebab grup Kpop sering alami kecelakaan.

Pada tanggal 11 Desember 2012, Girl group cewek yang baru debut, Secrets mengalami kecelakaan yang cukup serius. Mobil yang ditumpangi slip kemudian menabrak pembatas jalan. Kecelakaan tersebut terjadi pada pukul 2 dini hari waktu Korea setelah mereka menyelesaikan jadwal dan terburu-buru kembali ke dorm saat akan beristirahat untuk acara esok hari.

(Baca juga: Selena Gomez melakukan operasi transplantasi ginjal)

Kematian EunB dan Rise Ladies Code sepertinya menjadi catatan paling buruk dalam sejarah Kpop. Keduanya meninggal dalam kecelakaan mobil yang terjadi tahun 2014 silam. Keduanya mengalami kecelakaan setelah pulang dari salah satu konser. Manajer mengemudikan mobil dengan kecepatan tinggi dan pada akhirnya mobil ban copot dan kecelakaan tidak bisa dihindarkan. Selain itu, manajer atau sopir yang kelelahan sehingga menyetir dalam keadaan mengantuk juga menjadi alasan.

Tidak hanya manajer yang mengemudikan, namun beberapa girl grup cewek memilih dikemudikan oleh sopir. Agensi yang tidak teliti dalam memilih sopir dan kru membuat GFRIEND mengalami kecelakaan 9 September lalu. GFRIEND mengalami kecelakaan saat akan menuju Incheon Sky Festival.

(Baca juga: 6 fakta mengejutkan dibalik behind the scene K-Drama)

Dapat dimaklumi jika idol group cewek ini memiliki jadwal yang padat karena mereka harus menyenangkan hati penggemarnya. Kecelakaan mobil kembali menimpa DIA pada 10 september 2017. DIA mengalami kecelakaan saat menuju ke sebuah fanmeeting dan berikutnya harus tampil di Incheon Sky Festival bagian kedua.

Satu lagi grup idol cewek mengalami kecelakaan. MAMAMOO mengalami kecelakan mobil saat akan menuju ke sebuah tempat. Agensi mengatakan tidak ada yang terluka dan MAMAMOO bisa melanjutkan acara. Sayangnya, yang terlihat ialah balutan luka diseluruh tubuh anggota girl grup ini.

(Baca juga: tipe pelukan yang bikin baper versi K-Drama)