4 Mantan Member Girl Group Korea Curhat Kalau Pemasukan Mereka Berkurang Sejak Bubar

By Kinanti Nuke Mahardini, Kamis, 14 September 2017 | 14:30 WIB
5 Momen Kebersamaan Girlband SISTAR yang Pasti Bakalan Bikin Kita Kangen! (Kinanti Nuke Mahardini)

Kutukan 7 tahun bagi girl grup idol cewek sepertinya memang benar-benar terjadi. Terbukti beberapa girl grup cewek yang diprediksi akan bertahan lama terpaksa bubar atau disband pada tahun 2016 atau 2017 ini.

Setelah grupnya bubar, mereka lebih memilih untuk bersolo karir dengan menyanyi, sebagai pencipta lagu, atau aktris. Sayangnya, pendapatan mereka ketika masih dalam grup dan ketika bersolo karir jauh berbeda.

4 mantan member girl group Korea ini curhat kalau pemasukan mereka berkurang sejak bubar.

Jeon Jiyoon yang kini bersolo karir dan memilih menjadi pencipta setelah 4minute bubar menyatakan bahwa ia mengalami penurunan pada pendapatannya dibandingkan saat di 4minute ketika ia mendapatkan pendapatan yang cukup banyak.

(Baca juga: Fakta Mengerikan Dibalik Behind The Scene Drama Korea)

 

Mantan anggota 4minute yang tidak melanjutkan kontraknya di Cube Entertainment memilih untuk fokus dalam dunia akting. Ia mengungkapkan bahwa ia sudah mendapatkan agensi lain, sayangnya ia belum tertarik. Penurunan pendapatan juga dirasakan oleh Gayoon ketika 4Minute bubar.

Semenjak SISTAR bubar, Soyou memutuskan untuk bersolo karir. Ia memahami, bahwa semenjak bersolo karir pendapatannya tidak seperti bersama SISTAR, namun ia memaklumi dan memutuskan untuk tetap berada di Starship Entertainment.

(Baca juga: Gfriend dan MAMAMOO alami kecelakaan. Ini 5 penyebabnya)

Minzy merupakan anggota 2NE1 pertama yang memutuskan kontrak dengan YG Entertainment. Minzy kini bergabung dengan Manajemen Music Works. Meskipun ia sudah mendapatkan agensi atau tempat untuk menaunginya, namun bagi Minzy tetap saja merasakan perubahan khususnya pada pendapatan dan penampilannya di panggung.

(Baca juga: Seleb KPop Cowok yang Cocok dijadiin sandaran)