Ini 5 Tips Memakai Jegging. Lebih Nyaman dari Jeans & Tetap Kece!

By Marcella Oktania, Sabtu, 2 Juni 2018 | 09:30 WIB
Jegging (Marcella Oktania)

Bosan memakai jeans atau legging? Kita bisa menggunakan jegging sebagai penggantinya, lho. Jegging punya bahan yang melar seperti legging namun memiliki tekstur seperti jeans, sehingga kita jadi lebih nyaman karena bisa bergerak dengan leluasa.

Yuk perhatikan 5 tips menggunakan jegging agar nyaman dan tetap stylish!

(Baca juga: 10 Inspirasi Fashion Memakai Maxi Skirt ala Seleb Korea yang Bisa Ditiru)

Seperti celana pada umumnya, pastikan jegging juga sesuai dengan ukuran kita. Jangan pilih yang terlalu longgar atau sempit dan jangan pula memilih yang terlalu pendek atau panjang. 

(Baca juga: Buat Kita yang Gemuk, Intip 7 Inspirasi Memakai Celana Kulot Supaya Enggak Terlihat ‘Bantet’)

Buat kita yang masih pemula dengan jegging, lebih baik pilih warna yang gelap dulu. Warna gelap selalu paling aman, karena dapat dipasangkan dengan atasan apapun.

Ini salah satu keuntungan pakai jegginggirls. Kita bisa memakai apapun sebagai alas kaki. Entah itu sendal, sepatu ankle strap, heels, boots, dan sepatu jenis apapun bisa cocok banget dengan jegging. Jadi, jangan takut mecoba, ya.

(Baca juga: 7 Jenis Sepatu Flat yang Wajib Dimiliki Mahasiswa. Stylish & Praktis!)

Masih merasa seperti pakai legging padahal memakai jegging? Coba gunakan long cardigan atau tunic untuk menutupi bagian bokong. Tapi kalau jegging kita punya kantong belakang, kita bisa menggunakan atasan yang lebih pendek kok.

(Baca juga: 8 Inspirasi Padupadan Sneakers Putih Ala Gita Savitri Devi Buat Cewek Berhijab)

Karena jegging sendiri sudah jadi fashion item yang membuat perhatian tertuju pada kita, lebih baik gunakan sedikit aksesoris.

Dengan hanya memakai oversized bag, penampilan kita juga bisa terliaht kece kok dengan jegging. Cara ini enggak hanya membuat tampilan kita jadi lebih simpel, tapi juga lebih keren dan minimalis!

(Baca juga: Cari Tahu Warna Jam Tangan yang Cocok Buat Kita Berdasarkan Warna Kulit)