4 Cara Menikmati Waktu Sendiri Tanpa Merasa Kesepian

By Indah Permata Sari, Selasa, 19 September 2017 | 14:00 WIB
4 Cara Menikmati Waktu Sendiri Tanpa Merasa Kesepian (Indah Permata Sari)

Menikmati waktu sendirian atau yang banyak yang menyebutnya dengan ‘me time’ sesungguhnya enak banget lho dilakukan, namun masih banyak orang yang merasa takut untuk melakukannya. Dilansir dari laman yourtango.com, kita enggak perlu takut untuk menghabiskan waktu sendirian karena akan ada banyak ‘treasure’ yang bisa kita temukan dari kesendirian itu. Inilah cara menikmati waktu sendiri tanpa merasa kesepian.

Banyak yang menganggap kesendirian itu berarti bahwa merasa kesepian dan pada akhirnya lebih memilih untuk menyibukkan diri. Dalam beberapa hal dan kondisi tertentu, kita membutuhkan space untuk merasa rileks dan lupakan sebentar problem yang kita alami.

Do something, tapi jangan menyibukkan diri dengan hal-hal yang hanya membuat kita lelah seperti mengelap jendela rumah, beres-beres kamar, atau menelepon sahabat kita. Memang kegiatan tersebut ada manfaatnya, namun akan menjadi useless kalau tujuan dari melakukan ‘me time’ itu enggak terwujud.

(Baca juga : )

Mencoba menyatu dengan alam, bisa menjadi pilihan terbaik dalam menikmati waktu sendirian. Karena di alam, kita jadi bisa merasa tenang dan merilekskan pikiran dan tubuh. Perlu di-note, jangan meluangkan waktu dengan alam hanya selama satu jam saja, tapi coba deh lebih lama lagi. Sampai kita benar-benar merasa rileks dan pikiran kita seperti di-refresh oleh alam.

Menyepi dalam hal ini bermakna kita mencoba untuk tetap tenang dan enggak terpancing dengan apa yang sedang terjadi dan diperbincangkan oleh publik saat ini. Seperti misalnya kita coba ‘taking break’ dari social media selama beberapa waktu, sehingga bisa meninggalkan sejenak dunia maya yang membuat kita merasa enggak nyaman. Bisa saja, setelah istirahat dari social media selama beberapa waktu, kita bisa introspeksi diri kita dan akan menjadi pribadi baru yang lebih baik lagi.

(Baca juga : )

Coba deh sesekali, kita benar-benar enggak melakukan apa-apa. Kita hanya diam dan memfokuskan pikiran dengan berbagai macam pertanyaan yang mengganggu kita. Coba luangkan waktu dalam kesendirian dan tanpa disadari hal ini justru akan memberikan kita kekuatan lebih. Jadi seakan sikap kita yang diam itu lagi mengumpulkan tenaga dan energi positif. Boleh dicoba girls, karena kesendirian itu tidak bermakan jadi merasa kesepian.

(Baca juga : )