Meski Enak, 4 Makanan Instan Ini Harus Dihindari Kalau Sedang Diet

By Kinanti Nuke Mahardini, Senin, 18 September 2017 | 07:30 WIB
Jangan makan makanan instan ini kalau enggak mau diet gagal! (Kinanti Nuke Mahardini)

Memiliki tubuh yang ideal tentu dambaan menjadi setiap orang, termasuk cewek. Menjaga tubuh yang ideal nyatanya bisa kita lakukan dengan mengindari makanan, khususnya makanan instan. Meski enak, 4 makanan instan ini harus dihindari kalau sedang diet.

Nyatanya mie instan menjadi makanan yang harus dihindari. Selain kandungan pengawetnya yang tinggi, mie instan mengandung karbohidrat 2 kali lebih tinggi dibanding mie biasa dan butuh waktu lama untuk diolah dalam tubuh.

(Baca juga: Ekstrakurikuler yang cocok untuk kita sesuai Golongan Darah)

Meskipun buah-buahan, buah dalam kaleng yang diawetkan ini harus dihindari. Kandungan gula yang terdapat pada buah-buhan kaleng 7 kali lebih tinggi dari buah biasa. Gula yang digunakan bukan gula alami dari buah tersebut karena digunakan untuk mengawetkan.

Memang enggak ada cokelat yang enggak dalam kemasan, namun apabila ingin mengonsumi cokelat usahakan untuk memakan cokelat yang sudah diolah seperti dalam dalam bentuk biskuit. Biskuit yang dipilih juga usahakan bebas glutten, bebas gula, bebas lemak jenuh sehingga bisa membuat tubuh tetap sehat.

Kentang yang sudah dikemas dan dibekukan ternyata tidak sehat lho! Pada makanan tersebut mengandung banyak sekali garam yang membahayakan kesehatan. Hati-hati ya!

(Baca juga: 10 seleb Hollywood yang berani Speak up tentang penyakit mereka. Inpiratif)