6 Hal Bermanfaat yang Bisa Kita Lakukan di Hari Libur. Mau Coba?

By Kinanti Nuke Mahardini, Senin, 18 September 2017 | 03:35 WIB
rajin belajar (Kinanti Nuke Mahardini)

Weekend atau libur panjang memang paling asyik kalau jalan-jalan bareng keluarga atau orang terdekat lainnya. Sayangnya, enggak setiap weekend jalan-jalan atau pergi ke mall kan? Bisa-bisa kita jadi bokek, he-he.

Daripada hari libur dan ‘gabut’, mending kita lakuin beberapa hal bermanfaat nih. Berikut 6 hal bermanfaat yang bisa kita lakukan di hari libur. Mau coba? 

Olahraga

Banyaknya aktivitas yang kita lakukan dari Senin sampai Jumat, ada baiknya kita melakukan olahraga di akhir pekan. Memang dari Senin sampai Jumat kita sudah berkeringat, tetapi itu aktivitas fisik dan bukan olahraga. Lakukan olahraga yang ringan, semisal jogging atau jalan cepat. Naik turun tangga juga lumayan efektif lho.

(Baca juga: 10 Seleb Hollywood yang berani Speak up tentang Penyakitnya. Inspiratif!)

Membereskan Kamar

Mumpung lbur, yuk beresin kamar. Mulai dari mengganti seprei, membereskan meja belajar, menyapu lantai kamar. Kamar yang bersih akan membuat kita menjadi lebih nyaman pastinya.

Membereskan Rumah

Yaps, selain membereskan kamar kita juga bisa membereskan rumah. Tidak usah setiap sudut dibersihkan, namun rumah bisa disapu atau dipel. Kalau tidak ada pembantu rumah tangga, hal tersebut akan meringankan beban orangtua kan?

(Baca juga: Selain Selena Gomez, 6 Seleb ini Mengidap Penyakit Berbahaya dan Pernah Operasi)

Kerjain PR atau Tugas

PR atau tugas mungkin deadline-nya tidak dalam waktu dekat. Tetapi, di hari Sabtu dan Minggu kita bisa mengerjakannya. Selain kita akan merasa tenang, kita juga bisa mengerjakan tugas tersebut dengan maksimal karena tidak mendadak.

Praktik DIY

Praktik DIY juga bisa dilakukan lho. Misal membuat tempat tisu, tempat pensil, buku catatan dari barang bekas. Hal tersebut bisa kita lakukan jika sedang libur. Melakukan DIY bisa melatih kreativitas lho!

Kumpul Keluarga

Hal terakhir ini yang paling dibutuhkan. Dari Senin hingga Jumat biasanya kita tidak akan sempat kumpul dan bercerita banyak tentang sekolah atau kuliah. Ini bisa dijadikan waktu yang tepat untuk berkumpul dengan keluarga.

(Baca juga: 10 Tokoh Cewek Drama Korea yang paling Keren)