5 Kesalahan Menggunakan Jeans yang Ternyata Merusak Penampilan Kita

By Marcella Oktania, Kamis, 22 Maret 2018 | 00:30 WIB
pinterest.com (Marcella Oktania)

Kita semua pasti punya jeans yang jadi favorit, nih. Kita pasti sangat suka memasangkan jeans favorit kita dengan semua fashion item lainnya biar terlihat kece.  Tapi tahu enggak, girls kalau ternyata mungkin aja kita melakukan kesalahan memadukan jeans yang bikin penampilan kita jadi rusak. 

Nah, biar enggak salah lagi, yuk perhatikan 5 kesalahan menggunakan jeans yang ternyata merusak penampilan kita!

(Baca juga: 7 Lip Gloss Pink Natural di Bawah 70 Ribu yang Bikin Kita Terlihat Fresh)

Untuk bikin penampilan jadi lebih kece, terkadang kita melipat bagian bawah jeans kita. 

Bagi kita yang memakai skinny jeans, lebih baik lipat dengan kecil. Untuk jeans yang longgar, lebih baik lipat agak besar untuk menyeimbangkan penampilan.

(Baca juga: 10 Inspirasi Fashion ala Shalom Razade yang Bisa Kita Tiru!)

Denim memang enggak bisa dilepaskan dari jeans. Oleh karena itu, lebih baik gunakan paduan denim on denim biar tampilan jadi lebih maksimal.

Kita bisa gunakan kemeja denim dengan warna yang terang dan jeans berwarna gelap, atau sebaliknya. Biar lebih kece, kita bisa menggunakan kaos putih, jaket denim terang, dan jeans berwarna gelap.

Jeans pada dasarnya memang cocok dipasangkan dengan alas kaki apapun. Tapi ternyata, jenis jeans tertentu lebih keren kalau dipakaikan dengan jenis alas kaki tertentu, lho. Bentuk tubuh kita juga memengaruhi jeans seperti apa yang cocok dipakai dengan alas kaki tertentu, jadi bereksperimen itu penting banget!

(Baca juga: Ternyata Ini Arti Setiap Warna Pakaian yang Kita Gunakan. Sudah Tahu?)

Enggak ada satu ukuran pun yang ada di toko yang benar-benar pas dengan tubuh kita. Daripada memilih jeans yang terlalu sempit, lebih baik kalau kita membawa jeans ke tukang jahit agar benar-benar pas di tubuh kita. 

(Baca juga: Starter Pack Generasi Z, Mana yang Kamu Banget?)

Memang ripped jeans bisa membuat tampilan jadi lebih keren. Tapi terlalu banyak robekan pada jeans malah membuat tampilan kita jadi aneh, lho. Coba belajar menyesuaikan robekan pada jeans biar enggak terlihat seperti menggunakan jeans yang sudah enggak layak pakai. 

(Baca juga: 8 Makeup Remover di Bawah 30 Ribu yang Ampuh Mengangkat Makeup)