8 Drama Korea Tentang Time Travel yang Tayang di 2017. Wajib Nonton!

By Putri Saraswati, Senin, 18 September 2017 | 07:25 WIB
Time travel jadi salah satu tema paling favorit dalam genre science-fiction. (Putri Saraswati)

Science-fiction adalah salah satu genre drama Korea yang paling digemari. Lebih khusus lagi, tema time travel selalu jadi favorit fans nih. Berikut adalah 7 drama Korea tentang travel yang tayang di 2017. Wajib nonton!
 
Bercerita tentang seorang CEO, Yoo So Joon, yang punya kemampuan untuk time traveling saat dirinya melakukan perjalanan dengan kereta bawah tanah. Dia kemudian menikahi Song Ma Rin untuk menghindari masa depannya yang penuh penderitaan.
 
Drama dengan genre sc-fi mystery ini mengambil latar dua masa, yakni 2017 dan 2037. Kisahnya berpusat pada seorang pemuda dan investigator yang berusaha masuk ke tahun 2037 untuk menyelidiki kasus bunuh diri berantai yang terjadi di tahun 2017.
 
KDI-109, seorang robot dari masa depan datang ke masa sekarang untuk kemudian tinggal bersama keluarga seorang mahasiswi jurusan Filsafat, Shin Ki Won. Dibintangi oleh Choi Tae Joon dan Jung Chae Yeon.
 
Man Soo menjalani kehidupan yang sederhana di tahun 1979. Hingga suatu hari dia secara tiba-tiba membeku di dalam gundukan es selama 37 tahun. Dia bangun pada tahun 2016 dan bertemu dengan seorang cewek, Ha Da.
 
Berkisah tentang seorang dokter tradisional pada masa Joseon, Heo Im, yang melakukan perjalanan waktu ke masa depan. Dia bertemu dengan Choi Yeon Kyung, seorang dokter asal Seoul yang hanya percaya dengan ilmu pengobatan modern.
 
Song Soo Jung adalah seoranga artis yang angkuh. Dia mengklasifikasikan orang berdasarkan harta yang mereka miliki. Secara tiba-tiba Soo Jung kembali ke masa lampau, tepatnya era Goguryeo & bertemu dengan On Dal, cowok dermawan yang peduli terhadap sesama.
 
Ceritanya fokus pada tokoh Bong Pil, seorang cowok pengangguran yang pemalas. Dia melakukan perjalanan waktu ke masa lampau dengan melewati sebuah lubang untuk menghentikan pernikahan cewek yang dia suka.
 
Dua sahabat, Lee Ji Hoon & Choi Woo Seung, sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti tes pegawai negeri sipil. Suatu hari keduanya bertemu dengan Yoo Hyun Jae, seorang K-pop idol dari tahun 1993 yang melakukan perjalanan waktu ke tahun 2017. Kisah tentang passion, cinta, dan persahabatan pun dimulai.