Lagu Shake It Off dari Taylor Swift Disebut Menjiplak Lagu Penyanyi Lain. Ini 4 Faktanya

By Kinanti Nuke Mahardini, Rabu, 20 September 2017 | 05:22 WIB
Sumber foto: http://seventeen.com/ (Kinanti Nuke Mahardini)

Taylor Swift kembali mendapat rumor tidak mengenakkan. Kali ini ia mendapat isu tentang salah satu lagunya Shake it Off yang dianggap menjiplak lagu milik 3 LW yang berjudul Playas Gon’s Play. Berikut fakta tentang isu penjiplakan yang dilakukan oleh Taylor Swift:

Sean Hall dan Nathan Butler, pencipta lirik lagu dari 3LW mengatakan bahwa lagu Shake It Off milik Taylor Swift yang dirilis tahun 2014 mirip dengan lagu Playas Gon’s Play yang mereka ciptakan. Jika Tay tidak mau mengakuinya, maka Hall dan Butler menempuh jalur hukum untuk kasus ini.

(Baca juga: Gfriend dan Mamamoo alami kecelakaan. Ini 5 penyebab Grup Idol KPop sering mengalami kecelakaan)

Hall dan Butler menyebutkan bahwa 20% lagu Shake it Off mencontek milik 3LW. Keduanya juga dapat membuktikan bahwa chorus dari lagu milik Tay sangat mirip dengan Playas, Gon’s Play.

Kemiripannya terdapat pada 3LW menyebutkan Playas, they gonna play and haters, they gonna hate. Lirik tersebut juga terdapat pada lagu Shake it Off milik Tay.

(Baca juga: 6 Fun Facts tentang NCT 127. Ternyata Win Win Enggak bisa masak!)

Menanggapi kasus yang terjadi padanya, ia justru cuek dan melimpahkan pada kuasa hukumnya. Kuasa hukumnya mengatakan bahwa klaim yang diberikan Hall dan Butler hanya karangan dan sekadar untuk mencari uang dan sensasi. Duh!

Beberapa netizen menanggapi bahwa lagu yang Playas Gon Play sangat mirip dengan Shake it Off. Namun ada juga yang membela Taylor Swift. Bagaimana menurutmu?

" > " >

(Baca juga: 8 Variety Wanna One di Bulan September yang wajib ditonton)