8 Langkah Makeup Matte Bronze ala Stephanie Poetri yang Mudah Ditiru!

By Jana Miani, Senin, 25 September 2017 | 01:05 WIB
Stephanie Poetri (Jana Miani)

Cewek berusia 17 tahun ini mulai terkenal lewat webseries Anak Artis yang ngehits di youtube. Stephanie punya gaya yang tomboy tapi suka dengan makeup. Makeup matte dengan nuansa bronze jadi salah satu favoritnya. Pengin buat makeup seperti Stephanie Poetri? ikuti saja langkah-langkah ini! 

Ini dia 8 langkah makeup matte bronze ala Stephanie Poetri yang mudah ditiru!

(Baca juga: Yuk Pakai 3 Warna Lipstik Ini Kalau Kita Pengin Jadi Pusat Perhatian!)

Wajah Stephanie terlihat flawless dan matte, makanya kita memerlukan foundation matte yang ringan dan membuat wajah terlihat lebih cerah.

Untuk mendapatkan hasil yang matte sebaiknya kita menggunakan bedak tabur karena lebih ringan dan dapat menyerap minyak dengan baik. 

Bentuk alis Stephanie dibuat tegas dan panjang. Gunakan pensil alis mekanik dan bentuk lekukan alis sedikit lebih tinggi, lalu sikat alis supaya hasilnya terlihat natural.

(Baca juga: Buat Pemula, Ini Fungsi 11 Brush Makeup yang Harus Kita Tahu & Rekomendasi Produknya)

Untuk bagian kelopak mata, Stephanie menggunakan single eyeshadow berwarna cokelat yang di blend secara merata ke seluruh bagian kelopak mata.

Pertegas bagian mata dengan eyeliner dan bentuk cat eye supaya mata terlihat lebih segar. Cat eye jadi poin penting buat penampilan Stephanie ini. 

Setelah itu sapukan maskara supaya bulu mata lebih tebal dan lentik. Pilih maskara yang waterproof dan enggak menggumpal. 

Untuk riasan wajah ini kita enggak perlu menggunakan blush on tapi kita dapat menggantinya dengan bronzer supaya wajah terlihat lebih segar dan sehat.

Lengkapi penampilan dengan makeup matte berwarna cokelat nude. Pilih lip cream matte yang ringan dan melembapkan supaya bibir tetap halus dan enggak pecah-pecah.

(Baca juga: 8 Eyeshadow Stick & Eyeshadow Pencil yang Praktis Dipakai Sehari-hari)