5 Alasan Punya Banyak Mantan Bukan Berarti Enggak Setia

By Indah Permata Sari, Sabtu, 2 Juni 2018 | 10:20 WIB
5 Alasan Punya Banyak Mantan Bukan Berarti Enggak Setia (Indah Permata Sari)

Bagi kita yang diketahui oleh teman-teman memiliki banyak mantan pacar, pasti pernah mendengar juga kalau kita bukanlah tipe orang yang setia. Atau kalau dibalik, kita memiliki rasa curiga kepada cowok yang melakukan PDKT ke kita karena mengetahui dia memiliki banyak mantan pacar. Sebenarnya, kita enggak bisa dengan mudah menilai seseorang dilihat dari jumlah mantan yang dia miliki, girls. Karena kita enggak bisa mengetahui seseorang secara pasti sebelum mengenalnya lebih jauh. Ini dia 5 alasan punya banyak mantan bukan berarti enggak setia.

Saat kita terlalu mudah mempercayai orang lain, kita juga jadi bisa dengan mudah menerimanya menjadi pacar kita. Pasti kita enggak menyangka bahwa hubungan pacaran ini akan sebentar saja dan kita alami ini berkali-kali karena cowok yang mendekati kita selalu berhasil membuat kita percaya. Orang lain yang enggak tahu kejadian sesungguhnya akan melihat kita sebagai cewek yang enggak setia, padahal kita yang tidak pandai melihat ketulusan cowok. Hal inilah yang sebaiknya kita rubah, agar enggak sering tersakiti oleh cowok ya, girls.

Saat kita disakiti oleh seorang cowok, sebgai cewek membutuhkan orang lain agar bisa menghibur dari rasa sakit hati yang dialami. Memang ada kesan sebagai pelarian, tapi terkadang harus ada pengganti yang baru agar yang lama bisa cepat kita lupakan. Inilah yang tidak diketahui orang lain, perasaan sesungguhnya yang kita miliki. Memiliki pacar baru dalam waktu singkat bukan berarti kita enggak setia, tapi kita membutuhkannya untuk mengobati rasa sakit hati kita. Kita juga harus jujur k

(Baca juga : )

Memiliki banyak mantan juga bisa disebabkan karena kita ingin mencari orang yang benar-benar tepat untuk kita. Kesalahan kita adalah mencari jawabannya dengan menjadikan mereka pacar, bukannya meyakinkan kita bahwa mereka orang yang tepat sebelum menjadikan mereka pacar. Niat kita ingin mengenal mantan-mantan kita lebih jauh setelah berpacaran, dan hal ini juga lah yang sebaiknya kita rubah. Kita enggak bisa bilang ke satu-persatu teman kita bahwa kita memacari mereka karena menurut kita masa PDKT masih kurang tepat untuk mengenal mereka lebih jauh sehingga harus dilakukannya pacaran baru bisa melihat sisi asli mereka sesungguhnya.

(Baca juga : )

Karena cinta adalah hal yang sensitif, maka saat sudah menjadi pacar dan melihat bahwa dia bukanlah orang yang tepat untuk kita cintai, kita enggak segan untuk meminta putus dari mereka. Orang lain akan melihat kita sebagai player yang memainkan perasaan cowok-cowok, padahal yang sesungguhnya terjadi adalah kita melakukan hal yang tepat dengan tidak melanjutkan hubungan dengan mereka agar tidak makin tersakiti nantinya.

(Baca juga : )

Saat banyak cowok yang mendekati kita, menjadi bukti bahwa ada suatu hal dari kita yang membuatnya tertarik. Kebanyakan orang hanya akan melihat sisi negatif dari seseorang, termasuk kita yang mereka kira enggak setia karena punya banyak mantan. Padahal di sisi lainnya, bisa saja karena kita memang menarik bagi cowok sehingga mereka enggak segan mendekati kita.