5 Kasus & Skandal yang Menimpa Taylor Swift Sepanjang 2017

By Kinanti Nuke Mahardini, Kamis, 21 September 2017 | 09:33 WIB
foto: pinterest.com (Kinanti Nuke Mahardini)

Penyanyi berbakat Taylor Swift kembali diisukan menjiplak lagu milik 3LW. Lirik di lagu Shake it off yang sangat mirip dengan lagu milik 3LW, Playas Gon’s Play.

Ia tidak mengindahkan kasus tersebut dan menyerahkan pada pengacaranya. Sepanjang 2017, Taylor Swift tersandung beberapa kasus dengan artis lain bahkan kasus hokum. Berikut 5 kasus & skandal yang menimpa Taylor Swift sepanjang 2017.

Pada konser yang dilakukannya di Texas, ia mengatakan “As far as I know, I’m doing one show in 2017. And as far as I Know this is the one show.” Kalimat ini menunjukan seolah-olah karena banyak haters, sehingga ia tidak akan bisa berkarir dan melakukan konser.

Taylor Swift dan Katy Perry terlibat perang dingin yang cukup serius. Pasalnya, kedua penyanyi tersebut terlibat perang dingin. Ditambah dengan Katy Perry yang mengeluarkan lagu “Swish swish” yang liriknya menyindir Taylor Swift. Belum lagi, Katy Perry berduet dengan Nicky Minaj yang merupakan musuh Tay. Duh, complicated.

Pada tahun 2013, DJ David melakukan pelecehan seksual terhadap Taylor Swift. Kasus ini baru dibawa ke ranah hukum dan baru-baru ini memenangkan kasusnya.

Pada awal Bulan September 2017, Taylor Swift kembali mendapatkan masalah dengan Kanye West. Kasus ini berlanjut dari perangnya dengan Kanye pada tahun 2015. Taylor mengeluarkan dua lagu untuk menyerang Kanye yang justru oleh netizen lagu tersebut dianggap menjiplak lagu Kanye.

Lagi dan lagi, Taylor Swift dituduh menjiplak lagu. Kali ini lagu milik 3LW. Lirik lagu 3LW “Playas Gons Play” dijiplak oleh Taylor Swift untuk lagunya “Shake it Off.” Penulis lagu 3LW, Hall dan Butler mengatakan akan membawa kasus ini ke ranah hukum.