6 Beauty Products Berbahan Dasar Jahe yang Bermanfaat untuk Kecantikan

By Marcella Oktania, Sabtu, 18 November 2017 | 10:55 WIB
fimadani.com (Marcella Oktania)

Jahe dikenal bagus untuk menghilangkan minyak dan jerawat berlebih pada wajah dan tubuh kita. Selain itu, jahe juga bisa digunakan untuk menurunkan berat badan, lho. Nah, buat kita yang penasaran produk kecantikan apa aja yang berbahan dasar jahe, berikut 6 beauty products dengan berbagai manfaat untuk kecantikan.

(Baca juga: Ini 8 Trik Memakai Liquid Eyeliner Supaya Enggak Belepotan)

Pengin kulit tubuh halus? Yuk cobain ACL Lulur Mandi Susu Jahe. Selain melembapkan dan membuat kulit tubuh jadi halus, kandungan jahenya berguna untuk menghilangkan jerawat yang ada pada tubuh kita, lho.

Kalau merasa kulit sangat kering dan body lotion enggak mempan, waktunya kita beralih ke Wardah Creamy Body Butter Lavender & Ginger. Teksturnya agak tebal, tapi lebih cepat menyerap, lho. Dengan wewangian lavender dan jahe yang menenangkan dan menyegarkan. Wanginya juga awet sepanjang hari, lho. 

(Baca juga: Mau Kulit Halus? Coba 7 Produk Perawatan Kulit dengan Kandungan Buah Olive Ini!)

Hair mask berbahan dasar jahe dari China ini bagus banget untuk segala jenis rambut. Setelah pakai ini, rambut jadi lebih halus dan mudah diatur. Kita bisa menggunakannya sebagai hair mask yang dibiarkan selama 30 menit atau conditioner yang didiamkan di rambut selama 3 menit.

Sesuai dengan namanya, Revitize Ginger Strengthening Shampoo berguna untuk membuat rambut jadi lebih kuat. Selain itu, kandungan jahenya berguna untuk mengurangi minyak berlebih pada rambut dan mencegah timbul ketombe. 

(Baca juga: 7 Kesalahan Memakai Pelembap yang Bisa Berdampak Buruk Bagi Kulit)

Produk ini benar-benar dibuat dari bahan alami, jadi aman dipakai untuk tubuh dan wajah sekaligus sebagai pelembap. Teksturnya cair dan cepat meresap ke kulit kita. Wanginya enggak mengganggu, malah menyenangkan, lho.

Karena sifat dasar jahe yang hangat, jahe bisa dipakai juga untuk membakar lemak di bagian tubuh tertentu, lho. Teksturnya seperti gel kental dan berwarna hijau. Agak lengket di kulit, jadi bisa jadi enggak nyaman untuk sebagian orang. Cara memakainya kita cukup oleskan di tempat yang banyak lemak dan pakai untuk berolahraga biar khasiatnya maksimal. 

(Baca juga: 8 Pelembap di Bawah 30 Ribu yang Dapat Mencerahkan Wajah Kusam)