Wajib Nonton! Tiga Acara Idol Survival Korea yang Tayang Oktober 2017

By Putri Saraswati, Senin, 9 Oktober 2017 | 02:02 WIB
Stray Kids, MIXNINE, & The Unit. (Putri Saraswati)

Buat penggemar program idol survival Korea sejenis ‘Produce 101’, ‘Mix n Match’, atau ‘WIN: Who is Next?’, harus banget nonton tiga acara survival baru yang bakal tayang akhir 2017 ini. Apa aja ya kira-kira? Yuk simak infonya!

Stray Kids adalah acara survival, kerjasama antara JYP & Mnet, yang fokus pada pembentukan boyband. Dilansir dari Korea Herald, ‘Stray Kids’ akan memilih penyanyi dengan talenta unik yang membedakannya dari idol lain pada umumnya.

Para trainee enggak akan berjuang secara individu, melainkan diadu sebagai tim. Jadi, bukan hanya fokus pada talenta individu, tapi Stray Kids juga menilai kerjasama tim.Tayang tanggal 17 Oktober pukul 11 malam waktu Korea Selatan di Mnet. Follow akun Twitter resminya di sini.

(Baca jugaBegini Jadinya Kalau BTS Jadi Tetangga Satu Komplek)

Dilansir dari Soompi, dalam acara survival MIXNINE, Yang Hyun Suk (YG) akan mengunjungi kurang lebih 50 manajemen artis (termasuk YG, JYP, & SM) untuk mencari trainee yang punya potensi besar menjadi idol . Sebanyak 400 trainee akan berkompetisi untuk memperebutkan 9 spot cowok & 9 spot cewek. Kemudian dua grup tersebut akan diadu kembali.

Tayang tanggal 29 Oktober pukul 16.50 waktu Korea Selatan di JTBC.

Masing-masing huruf di kata “unit” mewakili frasa, “A combination (T atau +) you (U) and (N) I (I) create.” Program ini bertujuan untuk memberi kesempatan bagi pada idol yang udah sempat debut untuk menunjukkan talenta yang selama ini belum bisa mereka tampilkan sebelumnya. Acara ini akan membentuk dua tim, cowok & cewek, masing-masing dengan 10 member. Beberapa idol yang udah dipastikan berpartisipasi antara lain, Boys Republic, BIGSTAR, Brave Girls, 1NB, Areum (mantan member T-Ara), dan Subin ‘Dal Shabet'.

Tayang tanggal 28 Oktober di KBS.