Cara Gampang Menurunkan Berat Badan dengan Jahe & Lemon

By Marcella Oktania, Sabtu, 18 November 2017 | 05:05 WIB
stylecraze.com (Marcella Oktania)

Sejak zaman dulu, nenek moyang kita sudah memakai jahe dan lemon untuk kecantikan dan kesehatan, lho. Salah satu khasiatnya yang enggak terbantahkan adalah bisa membantu menurunkan berat badan kita yang berlebih!

Jahe bersifat sebagai anti inflamasi, jadi bisa membantu masalah pencernaan kita. Di sisi lain, lemon punya kandungan vitamin C yang tinggi dan bagus sebagai antioksidan dan detoks tubuh.

(Baca juga: 7 Skincare Jeruk Nipis di Bawah 80 Ribu Agar Kulit Cerah & Enggak Butek)

Apabila keduanya digabungkan, manfaatnya enggak hanya sebatas menurunkan berat badan aja, lho, tetapi juga pencernaan kita bakal lebih bagus, kulit lebih cerah, dan menguatkan sistem imun tubuh!

Nah, cara paling gampang untuk mendapatkan manfaat jahe dan lemon untuk menurunkan berat badan adalah membuat teh jahe dan lemon.

(Baca juga: 6 Hal Mengerikan yang Bakal Terjadi Pada Kulit Kalau Enggak Pakai Toner)

1. Peras 1 buah lemon dan ambil sarinya. 2. Rebus irisan kecil jahe selama 5 menit. 3. Campurkan sari lemon dan tambahkan 1 sdm madu murni. 4. Teh jahe lemon siap diminum. 

Buat kita yang punya masalah dengan maag, lebih baik jangan mencoba ini, ya. Soalnya jahe dan lemon bisa meningkatkan asam lambung. 

Selain itu, jahe dan lemon enggak bakal bekerja maksimal kalau kita enggak imbangi dengan gaya hidup yang sehat dan olahraga yang teratur.

(Baca juga: Mengatasi Jerawat dan 5 Manfaat Bawang Merah Lainnya untuk Kecantikan)