4 Alasan Kita Wajib Nonton Pengabdi Setan, Film Horor Indonesia Terbaru yang Disutradarai Joko Anwar

By Debora Gracia, Sabtu, 30 September 2017 | 08:15 WIB
Berani nontonnya? (Debora Gracia)

Film horor Indonesia terbaru, Pengabdi Setan yang digarap ulang oleh sutradara ternama Joko Anwar ini akan menghiasi bioskop-bioskop di Indonesia pada tanggal 28 September 2017. Sebelum nonton filmnya, yuk intip info-info mengenai film Pengabdi Setan ini!

Film Pengabdi Setan ini pertama kali dibuat pada tahun 1982 dan dibuat ulang (remake) oleh sutradara Joko Anwar. Ternyata ada alasan kenapa Joko Anwar mau nge-remake film ini loh, girls. Katanya, dulu sewaktu kecil Joko Anwar menonton film ini di bioskop dan rasanya asik banget. Jadi Joko Anwar ingin memberikan efek yang sama kepada para penonton nantinya seperti film ini dulu memberikan efek yang asik ke Joko Anwar.

Film ini disutradarai dan ditulis skenarionya sendiri oleh Joko Anwar. Enggak diragukan lagi kehebatan Joko Anwar dalam membuat film. Bahkan sudah sampai diakui dunia, lho! Udah enggak jarang lagi buat kita mendengar pujian-pujian yang keluar dari para kritikus film dari luar negeri untuk Joko Anwar ini. Inget film Kala yang disutradarai dan ditulis skenarionya oleh Joko Anwar juga? Majalah film terkemuka dari Inggris, Sight & Sound, memilih film ini sebagai salah satu film terbaik pada tahun 2007 dan juga menamakan Joko Anwar sebagai salah satu sutradara tercerdas di Asia. Bangga! (Baca juga: 5 Film Horor Indonesia Paling Ngeri Rekomendasi Joko Anwar. Berani Nonton?)

Pemain-pemain yang akan membintangi film Pengabdi Setan yang dipilih dengan proses casting, di antaranya adalah Tara Basro dan Arfiandi Eka Putra. Dalam tahap casting baik Tara Basro ataupun Arfiandi Eka Putra berhasil mengalahkan 40an orang loh! Dan alasan mengapa mereka yang terpilih adalah karena bukan hanya karena mereka sangat berbakat banget tapi karena mereka juga cerdas. Menurut Joko Anwar, mereka bisa memberikan yang lebih dari apa yang dia minta, jadi ketika mereka masuk ke dalam karakter mereka menambah kekayaan dari karakternya. Keren banget!

Endy Arfian cerita ke cewekbanget.id kalau pada saat shooting ada beberapa kejadian mistis yang menimpa para kru dan bahkan dirinya sendiri. Salah satunya adalah ketika Endy Arfian sedang latihan dialog dan mau take set di dapur dan di sebelah kanannya ada pintu yang lagi terbuka terus pas Endy nengok ke kanan tiba-tiba pintunya ketutup sendiri padahal lagi gak ada orang di saat itu. Ih, serem! (Baca juga: Yuk, Kenalan dengan Endy Arfian yang Main di Film Pengabdi Setan. Siap Jadi Idola Baru!)

Jangan lupa untuk menonton film Pengabdi Setan bersama teman-teman kalian ya, girls! Dijamin bikin penasaran dan deg-degan, deh. Sebelumnya yuk kita nonton trailernya, berani enggak? He-he.

(Shelby Zakaria)