3 Rekomendasi Film Thriller dari Joko Anwar yang Wajib Kita Tonton. Dijamin Bikin Deg-degan!

By Debora Gracia, Jumat, 22 September 2017 | 14:00 WIB
Film thriller wajib tonton! (Debora Gracia)

Film dengan genre thriller bisa jadi pilihan buat kita yang enggak begitu suka nonton film horor. Film thriller mempunyai alur cerita yang sering bikin penasaran, tapi juga bikin deg-degan. Joko Anwar, sutradara film Pengabdi Setan berbagi tentang film thriller yang harus banget kita tonton. Meskipun filmnya bukan dirilis tahun 2000an tapi dijamin bikin deg-degan dari awal sampai akhir film!

Se7en (1995)

Pemain: Brad Pitt, Morgan Freeman, Gwyneth Paltrow

Menceritakan mengenai sebuah kasus pembunuhan yang misterius dikarenakan tidak adanya latar yang membelakangi kasus ini. Detektif Mills dan Detektif Somerset yang tadinya tidak akrab pun menjadi dekat dan saling membantu untuk memecahkan kasus pembunuhan yang misterius tersebut.

The Conversation (1974)

Pemain: Gene Hackman, John Cazale, Allen Garfield

Harry Caul adalah seorang pengamat yang sangat dihormati dan dia mengalami moral yang dilema saat menghadapi rekamannya mengungkapkan sebuah potensi kasus pembunuhan. Francis Ford Coppola selaku sutradara dalam film ini mengutip film Blowup sebagai pengaruh utamanya dalam membuat film ini.

(Baca juga: 4 Alasan Kita Wajib Nonton Pengabdi Setan, Film Horor Indonesia Terbaru yang Disutradarai Joko Anwar)

Blow Out (1981)

Pemain: John Travolta, Nancy Allen, John Lithgow

Blowout adalah film thriller yang merupakan neo-noir political thriller film yang menceritakan tentang seorang teknisi suara, Jack Terry yang diharuskan untuk mencari suara jeritan dan suara angin yang lebih baik. Ketika dia keluar dari studio tempat ia bekerja dia melihat sebuah mobil yang kecelakaan dan sudah berada di dekat pinggir sungai. Dia pun menolong seorang perempuan bernama Sally dan seorang yang ternyata sudah meninggal. Ternyata orang yang meninggal tersebut adalah gubernur McRyan maka dimulailah petualangan Jack dan Sally mencari alasan kecelakaan mobil tersebut. (Baca juga: 5 Film Horor Indonesia Paling Ngeri Rekomendasi Joko Anwar. Berani Nonton?)

(Shelby Zakaria)