4 Fakta Mengerikan Acara Musik Mingguan di Korea. Tidak Diberi Makan dan Rekaman dari Subuh

By Kinanti Nuke Mahardini, Sabtu, 10 Maret 2018 | 07:45 WIB
Sumber foto: http://soompi.com (Kinanti Nuke Mahardini)

Industri KPop selalu berusaha untuk mendapatkan perhatian dari penontonnya. Oleh karena itu, tidak hentinya mereka sebagai industri kreatif membuat acara-acara yang beragam. Salah satu acara yang menarik dan tentunya selalu ditonton ialah Music Show mingguan.

Melalui Music Show mingguan, kita selalu bisa melihat Idol atau Bias kita di sisi yang berbeda. Mereka tampil diatas panggung, namun dengan style yang berbeda. Dibalik panggung, nyatanya ada beberapa fakta mengerikan tentang music mingguan tersebut:

(Baca juga : 4 Ibu dari Seleb KPop yang Menyukai Idol Lain, Sehingga Menyuruh Anaknya Ikut Audisi)

Bagi artis indie harus datang sejak pagi buta

Artis indie yang ingin tampil dikenal oleh publik Korea harus berjuang lebih keras. Pasalnya, ia harus datang dari pagi buta dan dengan modal sendiri. Mereka harus berlatih berkali-kali hanya untuk tampil sekitar tiga menit.

Group Rookie tidak diberi makan

Beberapa music show mingguan kurang perhatian terhadap idol group rookie. Status mereka yang masih baru membuat grup ini terpaksa datang dengan manajer dan agensi yang membawa bekal sendiri, karena mereka tidak diberi makan.

(Baca juga: 6 Adegan Kntorversional di Film Disney yang Jarang Diketahui & Tidak Cocok Dengan Kehidupan Sekarang)

Tidak Dibayar

Demi membangun citra di media dan tampil di depan publik Korea, banyak dari artis indie atau grup rookie yang tidak dibayar sama sekali meskipun dibayar melalui “penghargaan.” Mereka memaklumi hal tersebut sebagai hal yang biasa.

Rekaman Berkali-kali

Sebagai Grup Rookie yang tidak terlalu dikenal dan mulai debut pada music show mingguan ini, biasanya mereka akan rekaman berkali-kali karena pihak music show tidak ingin kecolongan dengan penampilan dan suara yang buruk.

(Baca juga : Yuk, Kenalan Lebih Dekat Dengan Gritte Agatha, Pemeran Ega dalam Film Posesif!)