DIY Makeup Remover Minyak Zaitun yang Cocok untuk Segala Jenis Kulit

By Marcella Oktania, Minggu, 8 Oktober 2017 | 01:15 WIB
Makeup remover ini aman untuk kita! (Marcella Oktania)

Begitu sampai rumah, kita harus segera menghapus makeup di wajah , lho. Tapi saat menghapusnya, kita mungkin menemukan kesulitan menghapus makeup yang waterproof. Kita bisa aja membuat wajah dan mata iritasi karena terlalu kasar menggosok.

Belum lagi kandungan di makeup remover yang mungkin aja enggak cocok dan membahayakan wajah kita. Makanya, lebih baik gunakan minyak zaitun dan sampo bayi aja, yuk.

(Baca juga: 5 Masker Bubuk Lokal di Bawah 50 Ribu Agar Wajah Cerah & Bersih dari Jerawat)

Minyak zaitun memang terkenal bisa menghapus makeup dengan sempurna. Selain itu, lebih bagus untuk wajah kita daripada memakai makeup remover yang mungkin ada bahan kimia yang enggak bagus buat wajah kita. Sampo bayi enggak pedih di mata, jadi aman kalau dipakai untuk menghapus makeup di mata kita.

(Baca juga: 10 Langkah Perawatan Rambut ala Seleb Korea Supaya Sehat Berkilau)

1. 1 sdm sampo bayi. 2. 1 sdt minyak zaitun. 3. 100-300 ml air bersih. Semakin sedikit air, semakin ampuh menghapus makeup yang sulit dihilangkan. 4. Wadah penyimpanan makeup remover. 5. Kapas.

(Baca juga: 10 Rekomendasi Cleansing Oil yang Cocok untuk Kulit Berjerawat)

1. Campur sampo bayi dan minyak zaitun ke dalam wadah penyimpanan. 2. Tambahkan air sesuai dengan keinginan. 3. Gunakan kapas untuk menghapus makeup.

(Baca juga: 7 Kesalahan Memakai Pelembap yang Bisa Berdampak Buruk Bagi Kulit)